Polisi Temukan Tumpukan Kayu Tak Bertuan di MM

Polisi Temukan Tumpukan Kayu Tak Bertuan di MM

8
BERBAGI
Seno/RBO: Polisi temukan Tumpukan Kayu Tak Bertuan di MM

Diduga Hasil Illegal Loging

RBO, MUKOMUKO – Jajaran Polsek V Koto Kabupaten Mukomuko menemukan tumpukan kayu yang diduga hasil illegal loging di hutan konservasi PT. Agromuko Talang Petai Estate, tepatnya berada di pinggir Sungai Bungin, Senin (25/9) siang.
Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat, SIK melalui Kapolsek V Koto, Ipda Teguh Budiyanto, SE mengatakan, kayu yang ditemukan berjenis meranti dengan berbagai ukuran.
“Totalnya sebanyak 77 balok berbagai ukuran,” katanya.
Katanya, sampai saat ini belum diketahui siapa pemilik kayu yang sudah berbentuk balok itu.
Kuat dugaan, pelaku mengolah kayu pada saat malam hari.
“Pada saat ditemukan tidak ada orang di TKP. Kami menduga pelaku memotong kayu ini malam hari. Karena ditemukan bekas tumbukan kayu yang dibakar. Diduga itu mereka gunakan untuk penerangan,” ujarnya.
Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap temuan ini.
Kronologis penemuan tumpukan kayu ini bermula dari patroli yang dilakukan oleh jajaran Polsek V Koto yang dipimpin langsung Kapolsek.
Tim juga didampingi Manager PT Agromuko Talang Petai Estate dan security perusahaan, setiba di hutan konservasi perusahaan tersebut sekitar pukul 14.00 WIB ditemukam tumpukam kayu itu.
“Saat ini (kemarij sore) kami sedang berusaha mengamankan Barang Bukti (BB). Dibantu pihak PT. Agromuko, balok kayu itu akan diangkut ke Mapolsek V Koto. Kemudian akan diserahkan ke Mapolres Mukomuko,” singkat Kapolsek. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

10 + 14 =