Sekda Kembali Diperiksa KPK

Sekda Kembali Diperiksa KPK

16
BERBAGI
Dedi/RBO: Sekda Kota Bengkulu Marjon M.Pd, seusai diperiksa Penyidik KPK kemarin

RBO, BENGKULU – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin Senin, (25/9) kembali memeriksa Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon M.Pd. Proses pemeriksaan itu berlangsung di ruang Penyidik Reskrimsus Polda Bengkulu. Pemeriksaan masih saksi dalam kaitan Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK terhadap Suryana, Hendra Kurniawan selaku Penitra di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu dan Syuhadatul Islami yang merupakan adik kandungnya sendiri Minggu lalu.
Data yang terhimpun RADAR BENGKULU pemeriksaan itu berjalan tertutup dan tersembunyi. Sehingga tidak banyak diketahui media. Saat diketahui pemeriksaan terhadap Marjon pun sudah selesai.
Marjon saat dikonfirmasi mengatakan, kedatangannya ke Polda Bengkulu kemarin siang itu tak lain untuk memenuhi panggilan Penyidik KPK dan kedatangan dirinya tersebut merupakan pemanggilan untuk kedua kalinya terkait kasus OTT yang sedang ditangani KPK di Bengkulu akhir-akhir ini.
“Ya Saya ke sini (Polda Bengkulu red) untuk memenuhi surat pemanggilan yang dilayangkan oleh Penyidik KPK kepada saya kemarin,” ucapnya.
Kemudian dia juga mengatakan, sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum sudah seharusnya ia memenuhi panggilan penyidik KPK ini dan siap menjalani pemeriksaan secara kooperatif dan akan memberikan keterangan sepengatahuan dirinya.
“Kita ini warga negara Indonesia kita hormati proses hukum yang ada, jika diminta untuk hadir saat ini saya pun bersedia hadir pastinya,” jelasnya.
Dia mengakui pemeriksaan pertanyaan yang diberikan ke dirinya seputar kasus OTT oleh KPK itu.
“Kalau mau jelas silakan Tanya ke Penyidik saja apa yang ditanyakan mereka kepada saya,” kata dia.
Sementara itu, Dir Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Drs Herman MM, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan itu, memang benar adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh Penyidik KPK di Polda Bengkulu ini, yang diperiksa Sekda Kota Bengkulu Marjon.
“Ya memang ada seperti biasa kita hanya sebagai fasilitator, mengenai inti pemeriksaan dan agenda pemeriksaan kita tidak mengetahui itu,” singkatnya.(ide)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 − 4 =