Fikes UMB Gelar Bakti Sosial

Fikes UMB Gelar Bakti Sosial

6
BERBAGI
FIKES - UMB

RBO,BENGKULU-Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UMB menggelar bakti sosial bagi warga korban banjir di Kampung Bahari Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Senin (25/09). Baksos tersebut merupakan kepedulian dari calon- calon perawat mahasiswa/i Fikes UMB yang diketui oleh Betri Anita S.KM., M.KM.
Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Nasyiatul Aisyiyah dan MDMC (Muhammadiyah Disester Menejemen Center). Acara ini dipimpin langsung kepala Prodi Fakultas Ilmu Kesehatan UMB Ns Lussy Efrida Yanti S.Kep.,M.Kep.
Baksos ditandai dengan pengobatan gratis untuk ibu-ibu hamil dan anak-anak yang mengalami gangguan kesehatan.
Selaku Kepala Prodi, Lussy mengatakan, “Pelayanan kepada masyarakat khususnya kesehatan, sudah seharusnya untuk ditingkatkan lagi. Karena kita melihat kondisi disini banyak ibu-ibu hamil dan balita yang mengeluh sakit. Bisa jadi karena efek dari akibat banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu,”sampainya.
Lussy juga menambahkan, bakti sosial ini untuk membantu warga Kampung Bahari agar terhindar dari berbagai penyakit akibat dampak banjir ini.
“Pengobatan gratis ini meskipun tidak seberapa, kami harap bisa bermanfaat dan mengurangi risiko untuk ibu-ibu hamil dan anak-nak terserang penyakit. Di samping itu juga masyarakat bisa mengenal bahwa Muhammadiyah itu punya wadah untuk pelayanan kesehatan. Dimana kami juga membentuk karakter -karakter manusia sebagai pelayan kesehatan. Selain mereka berilmu dan beriman, mereka memang berasal dari Muhammadiyah,” ujarnya.(Sir-2/yar)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 + 10 =