Mardiyanti Semakin Aktif, Tapi PAN Tetap Tunggu Keputusan Helmi Hasan

Mardiyanti Semakin Aktif, Tapi PAN Tetap Tunggu Keputusan Helmi Hasan

12
BERBAGI

RBO,BENGKULU – Suhu politik menjelang pilwakot 2018 masih adem. Sejumlah pemerhati politik Bengkulu menunggu apakah incumbent Helmi Hasan SE kembali bertarung dalam kancah pilwakot atau tidak. Sebab dalam beberapa kali kesempatan diwawancarai jurnalis, Helmi Hasan belum memberikan jawaban tegas.
Menurut Direktur Lembaga Survey Asosiatid Daerah (SAD) Bayu Wijaya, jika Helmi maju pada Pilwakot 2018 mendatang,maka peta politik yang ada saat ini akan kembali berubah. Bisa saja terjadi kandidat yang bermunculan saat ini akan bersatu melawan kekuatan incumbent.
“Justru makin menarik jadinya ketika incumbent kembali maju pilwakot. Akan terlihat sekuat apa kandidat yang baru bermunculan ini. Saya yakin semua pihak menantikan jawaban tegas dan resmi dari Helmi,” sampai Dia.
Secara pandangannya, Bayu merasa yakin Helmi kembali akan mencalonkan diri sebagai kandidat Walikota untuk 5 tahun kedepan. Alasan Dia bahwa dengan modal PAN 4 kursi dan hubungan baik ditingkat pusat, maka sangat besar peluang Helmi kembali diusung Partai.
“Bicara potensi, menurut saya Helmi masih sangat berpotensi mendapatkan perahu tambahan. Ditingkat pusat, hubungan PAN dengan partai seperti Gerindra, PKS dan Demokrat masih harmonis. Tapi ya lagi lagi,kita tentu harus tunggu keputusan dari yang bersangkutan terlebih dahulu,” tambah Dia.
Terpisah dari internal DPD PAN Kota Bengkulu disebutkan bahwa, jika Helmi nantinya benar -benar tidak maju, maka ketua DPD PAN Kota, Hj Mardiyanti SH yang akan disiapkan maju. Seperti diungkap Bendahara DPD PAN Kota, Indra Sukma bahwa benar sosok Mardiyanti dianggap sudah layak maju pilwakot.
“Ya, jika pak Helmi tak maju, tapi sejauh ini pembahasan resmi tentang pilwakot memang belum sejauh itu. Namun tentu antisipasi menyiapkan kader akan kita pikirkan. Ditingkat Kota, menurut saya Mardiyanti sudah bisa diunggulkan,” tutup Dia. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × 5 =