BKKBN Provinsi Bengkulu Sosialisasikan Kebijakan & Strategi AKIE Program KKBPK

BKKBN Provinsi Bengkulu Sosialisasikan Kebijakan & Strategi AKIE Program KKBPK

14
BERBAGI
ADIT/RBO: Kabid ADPIN BKKBN Provisni - Edis Sofyan

RBO, BENGKULU – Pagi ini (28/9) BKKBN Provinsi Bengkulu melaksanakan sosialisasi kebijakan dan strategi Adovkasi, Komunikasi Informasi Edukasi (AKIE) program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) disalah satu hotel dalam Kota Bengkulu. BKKBN meminta dukungan, komitmen dan peran serta mitra dan pemangku kebijkan dalam melakukan AKIE program KKBPK.
Diterangkan Kabid ADPIN BKKBN Provinsi Bengkulu, Edi Sofyan, SE, MM melalui rilis tertulis, selain meminta dukungan serta komitmen, kita juga nantinya akan membentuk kelompok kerja KKBPK. Dan juga dari kegiatan sosialisasi kebijakan dan strategi ini berguna untuk meningkatkan perencanaan dan penganggaran program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
“Kita juga memohon agar kiranya dalam perencaaan dan penganggaran di daerah dapat juga mendukung pembangunan 138 kampung KB yang telah dibentuk dan dicanangkan secara serentak oleh Bapak Plt Gubernur pada tanggal 29 Juli 2017 yang lalu di Curup Rejang Lebong,” ujarnya.
Kegiatan sosialisasi itu berlangsung dari 28 – 29 September 2017 dan akan dihadiri oleh Anggota DPRD provinsi, kabupaten kota, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi dan Kabupaten dan Bappeda.
Dengan menghadirkan narasumber dari Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu yang akan memaparkan kebijakan dan strategi KKBPK dan beberapa narasumber dari perwakilan Kampung KB wilayah Bengkulu diskusi dan penggalangan penguatan komitmen tersebut akan lebih menghasilkan kebijakan dan strategi yang lebih kuat dalam menjalankan AKIE program KKBPK. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eleven − three =