Rohidin Minta KONI Segera Muslub

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Olahraga

RBO, BENGKULU – Polemik yang masih terjadi di tubuh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu hingga kini belum juga usai. Hal ini menyebabkan KONI Provinsi Bengkulu sempat vacum, serta menjadi kurang produktif yang berimbas pada menurunnya prestasi olahraga yang diraih oleh para atlet di Provinsi Bengkulu diberbagai level lomba olahraga di nasional dan internasional.
Melihat hal ini, Plt.Gubernur Bengkulu Dr.drh.H.Rohidin Mersyah,MMA meminta agar pengurus KONI Provinsi Bengkulu yang ada sekarang ini segera melakukan agenda Musyawarah Luar Biasa (Muslub-red).
“Besok Kamis (hari ini-red), KONI Bengkulu akan melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Setelah RAT saya minta segera lakukan Musyawarah Luar Biasa untuk menetapkan pengurus definitif agar anggaran itu bisa segera digunakan,” tegas Rohidin, kemarin (27/9).
Sementara itu, dalam agenda RAT yang akan rencananya akan digelar hari ini, ia meminta agar semua aspirasi yang diberikan saat agenda RAT dapat diakomodir.
“Saya minta waktu RAT itu didengarlah semua aspirasi KONI kabupaten/kota, dari cabor-cabor. Jangan waktu terlalu lama, segera lah Musyawarah Luar Biasa untuk pendefinitipan,” tegasnya.
Jika pengurus KONI Bengkulu belum definitif, maka akan berimbas pada anggaran yang telah digelontorkan ke KONI Bengkulu terancam tak dapat digunakan.
“Pendefinitifan ini agar anggaran yang sudah tersedia itu bisa digunakan. seperti terutama untuk pembinaan atlet itu penting, pembinaan cabor-cabor itu,” tegasnya.
Selain itu juga untuk persiapan agenda Porwil dan segala macam itu di Provinsi Bengkulu, jadi kan semuanya harus dipersiapkan, agar prestasi dapat diraih oleh Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *