Final, Edison Cawali, atau Wawali Dian, Bambang, Riza

Final, Edison Cawali, atau Wawali Dian, Bambang, Riza

Iwan/RBO: Konfrensi pers DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Terkait dengan Komitmen partainya
BERBAGI:

Pilwakot Demokrat Usung Kader Jadi Calon

RBO, BENGKULU –Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota yang diusung Partai Demokrat dalam Pilwakot tahun 2018 pasti dari kadernya. Hal itu ditegaskan DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu kemarin. Terlepas itu calon Walikota atau Wakil Walikota.
“Jadi terkait Pilwakot yang akan dilaksanakan tahun 2018. Dengan modal tiga kursi milik Partai Demokrat di DPRD Kota Bengkulu, dimana tiga kursi ini cukup signifikan pengaruhnya maka kami final akan mengusung kader dalam Pilwakot tahun depan,” tegas Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Chairil Guswendi saat konfrensi pers di DPD Partai Demokrat, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (2/10).
Dijelaskan oleh Chairil Guswendi. Mengingat jadwal tahapan Pilwakot sudah semakin dekat, maka mereka telah menyepakati sesuai instruksi DPP bahwa kader harus maju dan diutamakan.
“Sesuai instruksi DPP, kita utamakan kader. Dan kami telah menyiapkan dua opsi guna memajukan kader. Pertama untuk Calon Walikota, kita ada H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si dimana beliau adalah Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Wakil Ketua I DPRD Provinsi, serta pernah menjadi Wakil Walikota Bengkulu periode sebelumnya. Kemudian jika posisi kader itu nanti sebagai Calon Walikota opsi yang kami tawarkan ada tiga nama kader yang layak, pertama Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Bengkulu Ir Riza Nisbach yang juga pernah jadi anggota dewan Provinsi Bengkulu, kemudian ada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu dr Hj. Dian A Syakhroza yang juga pernah jadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Provinsi Bengkulu, ketiga ada nama dr H. Bambang Suseno Ketua Fraksi Partai Demokrat Provinsi Bengkulu dan pernah jadi caretaker Bupati Bengkulu Tengah,” jelasnya.
Sebab itu, dari dua opsi kader yang akan mereka majukan lanjut Chairil Guswendi. Maka mereka mewajibkan bagi siapapun Parpol koalisi nanti untuk menggandeng kader Demokrat ketika dicalonkan.
“Jadi wajib bagi Parpol koalisi untuk menggandeng kader Demokrat guna mendaftarkan calon nanti. Sejauh ini, tahap penjaringan telah dilakukan oleh DPC, dan keputusannya nanti masih menunggu DPP. Mungkin dalam waktu dekat DPP akan memanggil DPD dan DPC guna rapat membahas siapa kandidat yang akan dicalonkan. Selain itu, kita juga ada tahap survei yang masih terus berjalan. Kemudian untuk partai koalisi pun, saat ini untuk koalisi kita masih longgar, bisa dengan partai manapun, kalau yang dekat, kita ada PAN, Golkar, dan PPP,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 + 2 =