Sejarah Kelam 30 September Jangan Terulang Lagi

Sejarah Kelam 30 September Jangan Terulang Lagi

BERBAGI
Putra/RBO: Wawali saat peringatan hari kesaktian Pancasila
BERBAGI:

RBO,BENGKULU- Pemerintah Kota Bengkulu menggelar kegiatan upacara bendera pada Minggu (1/10) pagi. Yaitu melakukan upacra Hari Kesaktian Pancasila.
Wakil Walikota Bengkulu Ir.Patriana Sosialinda mengatakan, sejarah perlu disampaikan terus menerus dari generasi ke generasi, terutama generasi muda sebagai penerus bangsa.
“Ini salah satu cara kita menyampaikannya, jangan sampai sejarah kelam Gerakan 30 September terulang kembali,” ujarnya usai menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Walikota Bengkulu kemarin.
Untuk menutup potensi kejadian serupa berulang, setiap masyarakat sudah semestinya menanamkan kembali jiwa dan nilai-nilai Pancasila di setiap aspek kehidupan.
Dengan pemahaman yang benar, akan tertutup kesempatan kelompok-kelompok yang memiliki kepentingan tertentu untuk mengaburkan fakta sejarah.
Memahami sejarah, juga efektif dalam mengantisipasi tindakan provokasi dari orang-orang tak bertanggung jawab. Apalagi saat ini oknum dengan mudah sekali memprovokasi masyarakat. Media sosial menjadi salah satu kanal efektif dalam menyampaikan berita dan informasi termasuk hoax.
“Jangan sampai terjadi pembelokan sejarah. Jangan percaya informasi palsu. Ayo kita buka lagi informasi dari fakta-fakta sejarah yang benar,” ujarnya.
Pemerintah Kota Bengkulu, lanjut Patriana, lewat Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik secara berkelanjutan terus mengawasi dan melakukan pencegahan dini dari tindakan individu, kelompok atau jaringan yang anti Pancasila.(ae3/rsm)