PAN Mulai Bentuk Tim Pilkada

PAN Mulai Bentuk Tim Pilkada

BERBAGI

Dempo Xler: Masih Lima Bulan Sebelum Pendaftaran

RBI, BENGKULU – Siapa yang akan diusung PAN dalam Pilwakot tahun 2018 mendatang, Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler S.Ip, mengatakan tidak akan terburu-buru. Mereka santai dan slow. “Kemarin, kita memang ada pertemuan. Ketua DPW sudah memanggil Ketua DPD PAN Kota untuk membahas tim pemenangan Pilkada. Dan kita di PAN sudah ada yang namanya KPPD. KPPD inilah yang nantinya akan sekaligus menjadi tim pemenangan Pilkada. Jadi, kita tidak usah terburu-buru. Kalau soal metode penjaringannya nanti seperti apa, seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya, PAN ini akan berbeda dengan partai lain. Kalau kita melakukan penjaringan sekarang, mau ngapain? Kan masih ada lima bulan lagi. Mau ditarok dimana berkasnya? Sedangkan biasanya DPP itu memutuskan untuk menetapkan siapa yang akan diusung biasanya satu minggu terakhir sebelum pendaftaran. Jadi, santai saja. Slow saja. Slow sejuk, damai aman. Soal siapa yang akan diusung oleh PAN, kita lihat saja nanti,” ungkap Dempo Xler.
Soal siapa yang akan diusung oleh PAN nanti, mereka akan mempertanyakannya kepada rakyat. Apa yang diinginkan oleh rakyat. Sebab itu PAN akan menyebarkan angket. Saat ini PAN sudah menyebarkan 10 ribu angket kepada rakyat Bengkulu sosok pemimpin seperti apa, dan apa yang diinginkan masyarakat kedepannya. “Kalau dulu, kita Pak Ketua DPW Helmi Hasan menyebarkan 50 ribu angket, dan tercetuslah lima program unggulan yang diinginkan rakyat. Salah satunya infrastruktur. Kemudian kesehatan. Nah, Pilkada tahun ini nanti akan beda keinginan masyarakat. Kalau soal infrastruktur sudah selesai. Mungkin ada perubahan fundamental masyarakat ingin pembenahan pariwisata. Sebab itu kita lihat dulu hasil angketnya nanti,” terangnya.
Kemudian soal siapa yang diusung oleh PAN nanti, jika memang Ketua DPW Helmi Hasan maju kembali, maka PAN akan all out memenangkan beliau. Soal siapa nanti yang jadi wakilnya akan dikomunikasikan dengan Parpol koalisi. “Kalau seandainya nanti beliau tidak maju, kita kan menyebarkan angket ini, maka akan diketahui siapa yang sebenarnya diinginkan masyarakat,” pungkasnya.
Sebelumnya dari Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Hj. Mardiyanti Taher SH, MH dia tidak menampik hal itu. Dimana menurutnya dalam waktu dekat DPD PAN Kota Bengkulu akan mulai melakukan penjaringan untuk kandidat Balon Walikota dan Wakil Walikota. “Kini kita masih menunggu instruksi resmi dari DPW. Untuk tim penjaringan sudah kita siapkan. Mungkin jika instruksi sudah turun dari DPW, bulan depan PAN mulai membuka penjaringan,” pungkasnya. (idn)