Ratusan Masyarakat Mukomuko Ikuti Ujian Paket

Ekonomi & Bisnis Featured Mukomuko Pendidikan

RBO, MUKOMUKO – Kabupaten Mukomuko pada tanggal 13-15 Oktober mendatang akan kembali menggelar Ujian Paket C dan B. Dari catatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, sekarang ini setidaknya terdapat 119 peserta ujian paket ini.
“Ujian ini akan dibagi dua. Yakni Paket C setara SMA dan Paket B setara SMP. Untuk Paket C diikuti sebanyak 104 peserta. Sedangkan sisanya 15 orang mengikuti paket B,” kata Kabid PAUDNI Disdikbud, Darsono, A.Ma.P.d kemarin disela-sela simulasi teknis Ujian Nasional Berbasis Komputer bagi peserta ujian paket.
Ratusan peserta ini berasal dari hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Mukomuko yang merupakan peserta didik dari tiga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).
“Kita kerjasama dengan tiga PKBM. Pertama, PKBM Bina Mandiri. Pesertanya sebanyak 21 orang. Kedua, Permata Bunda dengan 56 peserta. Ketiga, PKBM Miftahul Ulum sebanyak 42 orang,” sebut Darsono.
Dijelaskannya, direncanakan, metode ujian paket ini akan dilaksanakan sistem UNBK (ujian Nasional Berbasis Komputer). Maka dari itu kemarin, para peserta diberikan simulasi terlebih dulu.
“Karena ujiannya berbasis komputer, kita lakukan simulasi dulu, agar peserta paham pada saat ujian dan tidak banyak kendala lagi,” jelasnya.
Rencananya, pelaksanaan ujian paket ini akan diselenggarakan di SMKN 03 Mukomuko. Ini mengingat sekolah tersebut memiliki peralatan yang memadai.
“SMKN 03 ini sudah dua kali kalu tidak salah melaksanakan UNBK. Alatnya sudah mendukung. Rencananya kita laksanakan disini,” tuturnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *