Ikut Pekan Raya BU, Stand Pekal Dikunjungi Ribuan Warga

Ikut Pekan Raya BU, Stand Pekal Dikunjungi Ribuan Warga

18
BERBAGI
Ketua Agung Kaum Pekal, H.Sultan Bangsa,SH.MH,Ketua IKMP Ihkwan Halidi dan Sekretarisnya Ibnu Majah serta Ketua Kaum Pekal Amandeka Amir saat berada di Stand Pekal Pekan Raya BU

RBO >>  ARGA MAKMUR  >>  Diantara ratusan stand dalam pameran dan bazar Pekan Raya BU 9-15 Oktober dalam memeriahkan HUT ke- 41 Kota Arga Makmur sebagai ibukota BU, terdapat stand yang berdiri megah, yakni Stand Pekal.  Stand ini merupakan wujud tanggung jawab dan kebersamaan masyarakat suku Pekal yang ada di BU,dalam memeriahkan HUT Kota Arga Makmur yang  dipusatkan di seputaran Alun-Alun Tuan Malim Paduko selama sepekan mendatang.

Lantaran penampilan Stand Pekal ini terbilang artistik dan menarik, menimbulkan rasa penasaran dan daya tarik tersendiri bagi ribuan pengunjung yang datang dan pergi dari pagi hingga malam harinya.   Tak pelak, begitu banyak pengunjung yang memasuki Stand Pekal ini dan terlihat senang menyaksikan berbagai isi stand Pekal yang sarat dengan nilai seni dan budaya yang tinggi tersebut.

      Eni, salah seorang ibu rumah tangga yang mengaku tinggal di Karang Anyar II, mengaku senang saat ia dan kedua anaknya masuk dan melihat berbagai isi Stand Pekal. Seperti alat rumah tangga yang terbuat dari tempurung kelapa (sayok-red). Begitu pula dengan  masakan kue-kue khas masyarakat Pekal juga dapat dilihat di Stand Pekal ini. Pengunjung Stand Pekal lainnya, adalah Johan, seorang mahasiswa ITB semester akhir, yang merupakan warga Kecamatan Padang Jaya BU.

      Menurut Johan, ia merasa tertarik untuk masuk dan melihat isi Stand Pekal di Pekan Raya ini lantaran senang dengan penataan, bentuk dan dekor interior stand tersebut.Berbagai produk khas warga Pekal yang berbahan dasar alami dan bernilai seni tinggi ,secara seni membuat stand tersebut menjadi berkelas untuk sebuah pameran etnik di daerah ini.(bri)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × 1 =