Motor Untuk RT RW Itu Tidak Ada Dasar Hukumnya

Motor Untuk RT RW Itu Tidak Ada Dasar Hukumnya

57
BERBAGI
Yudi Darmawansyah S.Sos,Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bengkulu

Yudi: Lebih Baik Jujur

RBO, BENGKULU – Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu, Yudi Darmawansyah S.Sos mengatakan bahwa hasil kunjungan kerja ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait motor dinas untuk RT dan RW se Kota Bengkulu hasilnya pihak Kemendagri bagian hukum mengatakan bahwa tidak ada regulasinya terkait hal itu.

      Dijelaskan Yudi, misi ke Kemendagri memang salah satunya menanyakan soal motor itu. “Kita tidak ingin nanti disebut tidak pro rakyat. Nanti para ketua RT RW mengira kita tidak mau dukung. Nah, kemarin kita khususkan datang ke Kemendagri menanyakan langsung soal motor dinas. Ternyata faktanya bagian hukum di Kemendagri namanya pak Bili mengatakan bahwa tidak ada regulasi hukum tentang hal itu,” kata Yudi.

      Dilanjutkan bahwa pentingnya dilakukan konsultasi ke Kemendagri demi tidak terjadinya tabrakan hukum tentang anggaran yang disahkan dikemudian hari.

      “Saya berprinsip lebih baik jujur menyakitkan dari pada bohong, tapi malah menjerumuskan. Faktanya memang tidak ada aturan hukum terkait pemberian motor dinas untuk RT RW. Kami pun disarankan oleh Kemendagri untuk terus berkonsultasi sebelum mengesahkan anggaran,apapun bentuknya,” tegas Yudi.

      Lebih jauh dikatakan, jika pemerintah tetap bersikukuh bahwa penganggaran untuk pembelian motor RT RW ada dasar hukumnya,maka pihak DPRD Kota akan meminta pernyataan secara tertulis. “Sehingga kita ada dasar menyampaikan kembali ke Kemendagri, bahwa Pemkot bersikukuh tetap usulkan itu. Jika kedepan ada aturan yang dilanggar, siapa yang siap bertanggungjawab. Sejatinya jangan lagi kita membohongi masyarakat dengan janji- janji. Lebih baik jujur,dan tidak terbentur hukum,” saran Yudi.

      Diinformasikannya bahwa anggaran yang kemungkinan dibutuhkan untuk memenuhi usulan motnas itu sekira Rp 20 miliar. Celakanya, akan ada anggaran lainnya yang dipangkas. “Saya lebih setuju anggaran itu dimanfaatkan untuk kepentingan dunia kesehatan dan pendidikan,” tutup Dia. (lay).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × three =