Tersanjung, KSAD Akan Kunjungi Bengkulu

Tersanjung, KSAD Akan Kunjungi Bengkulu

88
BERBAGI

 

Danrem: Tutup TMMD dan ke Yonif 144 Jaya Yudha

RBO, BENGKULU – Menjadi suatu kebanggaan bagi Provinsi Bengkulu, terkhusus bagi TNI Angkatan Darat akan kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat  (KSAD) Jenderal TNI  Mulyono dalam waktu dekat.  Saat ditemui GM RADAR BENGKULU, Syah Bandar, S.Pd di ruangannya, Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas), Kolonel Inf. Agung Pambudi menyampaikan bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan kami di Provinsi Bengkulu didatangi KSAD yang menurut jadwal tiba di Bengkulu 25 Oktober nanti.

Sesampainya di Bengkulu nantinya, akan mengikuti serangkaian kegiatan. Kunjungan utama ini adalah mengunjungi Korem 041 Gamas, Gubernur Bengkulu, Yonif 144 Jaya Yudha di Kabupaten Rejang Lebong. Agenda terakhir nantinya akan menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 100 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

“Nantinya, sesuai dengan rencana, sebelum KSAD tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu  terlebih dahulu pada tanggal 23 Oktober 2017 Pangdam II Sriwijaya, Mayjen A.M Putranto, S.Sos yang akan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Enggano dan keesokan harinya menyaksikan kejuaraan Motor Cross di Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Dari kunjungan Pangdam II Sriwijaya ini dalam kesiapan menyambut kedatangan KSAD pada tanggal 25 Oktober 2017 dengan penyambutan di Korem 041 Gamas dan nanti menuju Curup untuk mengunjungi Yonif 144 Jaya Yudha. Selepas dari sana, sambung Danrem, malamnya akan mengadakan malam ramah tamah dengan Plt Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA dan disambung keesokan harinya tanggal 26 Oktober 2017  KASAD akan melakukan kunjungan dan sekaligus menutup secara resmi acara TMMD yang ke 100 di Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Untuk Provinsi Bengkulu tahun ini 3 kali pelaksanaan TMMD ini. Yakni TMMD yang ke 98 diadakan di Kabupaten Rejang Lebong, TMMD ke 99 di Kabupaten Seluma dan TMMD yang ke 100 di Kabupaten Bengkulu Tengah.

   ‘’Ini kali yang pertama KSAD yang sekarang akan mengunjungi Provinsi Bengkulu dan ini merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab bagi Kami jajaran Korem 041 Gamas untuk mempersiapkan seaman dan selancar mungkin kegiatan ini,“ papar Danrem yang didampingi Kapenrem, Mayor Inf David Suardi kemarin.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapen Korem 041 Gamas, Mayor Inf. David Suardi, bahwanya belum pernah KSAD ini mengunjungi Provinsi Bengkulu. Ini merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab akan amanah yang diberikan. Sehingga kedatangan KSAD dan Pangdam II Sriwijaya di Provinsi dengan aman dan sukses.

“Kami diamanahkan akan menyambut kedatangan KSAD yang mana nantinya akan disambut oleh Pangdam II Sriwijaya dan Korem 041 Gamas beserta jajaran. Hal ini merupakan amanah lanjutnya. Yang mana amanah ini sangat berharga dan merupakan kehormatan bagi kami karena Bengkulu menjadi salah satu Provinsi yang didatangi oleh KSAD  beserta staf-staf lainnya minimal berpangkat Bintang 2, (Mayjen TNI).

   Dan kunjungan ini, sambung Kapenrem 041 Gamas, merupakan kunjungan spesial bagi Danrem 041 Gamas. Karena beliau (Danrem) dulunya di Mabes TNI staf beliau (KSAD), sehingga sudah lama direncanakan dan baru kali inilah bisa untuk terlaksana,“ pungkas Mayor David Suardi.(Ae-4)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nine + thirteen =