Dewan Telusuri Keberadaan PP 18 Soal Tunjangan

Dewan Telusuri Keberadaan PP 18 Soal Tunjangan

14
BERBAGI
SUIMI FALES

 

RBO >> BENGKULU >>  Sejumlah anggota DPRD Kota Bengkulu mengeluhkan Peraturan Walikota (Perwal) terkait PP 18 yang mengatur tentang tunjangan transportaasi dewan belum ditandatangani. Beberapa dewan bahkan berpikiran bahwa ada kesengajaan Walikota tidak atau menunda menandatangani Perwal itu. Namun beberapa dewan lainnya memilih untuk menelusuri keberadaan perwal tersebut.

Hasilnya, menurut anggota komisi tiga DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales MH bahwa berdasarkan percakapan WA antara Walikota dengan Kepala Bappeda, diketahui bahwa Perwal sama sekali belum berada di meja Walikota.

“Maka kesimpulan sementara kita diminta jangan suuzon kepada Walikota. Ternyata hasil penelusuran sementara perwal memang belum berada di meja walikota. Jadi, bagaimana Dia mau menandatangani,” sampai Suimi Fales.

Lalu kata Suimi Fales, pihak komisi yang bermitra langsung dengan pihak teknis harus menindaklanjutinya. Panggil pihak bersangkutan agar segera menyampaikan perwal ke Walikota untuk ditandatangani. Dia pun menilai wajar dewan mempertanyakan hak yang berkaitan dengan tunjangan. Karena dewan sudah mengembalikan kendaraan dinas.

“Disatu sisi saya menilai wajar bila kawan kawan dewan mempertanyakan hak mereka,tapi disisi lain kita juga harus berpikir jernih. Jangan mau diadu oleh oknum yang sengaja menciptakan suasana tak kondusif antara legislatif dan eksekutif. Untuk itu saya minta pihak terkait segera menuntaskan pekerjannya, sehingga perwal bisa langsung ditandatangani Walikota,” tegas Dia.

Kepada pihak pemerintah, Suimi mengharapkan dapat dilakukan evaluasi terhadap ASN yang bekerja tidak profesional. Sebab ASN yang sedemikian dapat merusak nama baik dan hubungan baik antara dewan dan pemerintah Kota.

“Ini harus disikapi dengan bijak. Tempatkan pejabat yang benar- benar mau bekerja secara profesional,” tutup Dia. (lay).

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten − seven =