Karyawan Lounudry 1 Luka Bakar, 1 Tewas

Karyawan Lounudry 1 Luka Bakar, 1 Tewas

30
BERBAGI

Tersengat Listrik dan Jatuh 9 Meter

RBO, BENGKULU – Dua karyawan Loundry bernasib Nahas! Deki Zulfikar (24) warga kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu menghembuskan napas terakhir saat terjatuh dari ketinggian lebih kurang 9 meter. Sementara rekananannya Ramadhan (29) warga kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu luka bakar di bagian kaki kiri dan kanan. Kejadian yang merenggut nyawa itu terjadi kemarin Rabu, (11/10) sekira pukul 12.00 WIB di Loundry Pelangi Jalan Setoyo Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu.
Data yang terhimpun RADAR BENGKULU diketahui kedua korban itu bekerja sebagai karyawan di Loundry milik M Nurdin (30) itu sudah sejak lama. Namun sekira pukul 12.00 WIB siang kemarin kedua karyawan itu naik ke atas lantai 3 tempat usaha Londri tersebut sambil mengangkat besi bulat panjang untuk menjemur pakaian di atas lantai 3 tempat usaha laundry itu. Namun setelah kedua korban itu tiba di atas besi yang diangkat oleh kedua korban itu menyenggol kabel listrik. Akibat dari senggolan itu korban Ramadhan terpental ke dalam dan mengelami luka bakar dibagian kaki kanan dan kaki kiri, namun nahas bagi korban Deki yang terpental keluar dan jatuh ke bawah dengan ketinggian sekitar 9 meter. Sehingga membuat korban Deki luka di kepala bagian belakang dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kota. Namun Allah berkehendak lain sehingga korban Deki menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit tersebut.
Febi juga selaku Karyawan di Loundri itu menuturkan, awalnya dirinya mendengar adanya suara besi yang jatuh dari atas. Mendengar suara tersebut dirinya langsung bergegas mencari penyebab jatuhnya besi itu. Namun saat dilihat korban Deki sudah terkapar jatuh dari atas.
“Pada saat kejadian saya sedang berada di dalam. Mendengar ada suara besi yang jatuh saya lihat Deki sudah terkapar dengan posisi miring ke kanan dan darah keluar dari kepala bagian belakang mungkin akibat jatuh dan terhempas di semen itu. Sedangkan Ramadhan ada masih ada di atas lantai 3. Setelah itu kami dibantu orang yang melihat saat itu langsung meraikan kedua korban ke Rumah sakit,” tuturnya saat dihampiri RADAR BENGKULU kemarin Rabu, (11/10).
Sementara itu Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart SH, S.Ik, melalui Kasat Reskrim AKP Rooy Noor A.Ik, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Memang ada kejadian kecelakaan kerja diketahui korban jatuh saat mau membuat tempat jemuran di tempat korban bekerja. Kemudian dia juga mengakui memang kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Kota untuk mendapatkan pertolongan medis.
“Ya setelah kejadian itu korban atas nama Deki meninggal dunia akibat jatuh dari ketinggian kurang lebih 9 meter itu. Kemudian untuk korban Ramadhan masih dapat ditolong hanya saja mengelami luka bakar di bagian kaki. Sejauh ini jasad korban Deki sudah diserahkan dengan pihak keluarga dan langsung dibawa ke rumah duka di Pagar Dewa Kota Bengkulu,” jelasnya. (ide)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × 1 =