Harga Cabai di Seluma Semakin “Pedas”

Harga Cabai di Seluma Semakin “Pedas”

19
BERBAGI
IST/RBO Harga cabe di Seluma saat ini sedang naik

RBO >> SELUMA >> Sudah sejak seminggu terakhir ini, harga cabai atau biasa disebut cabe merah besar di Seluma melonjak tajam. Kenaikannya itu luar biasa, hingga dua kali lipat. Sebelumnya harga cabai merah di sejumlah pasar tradisional di Seluma hanya Rp 24 ribu perkilo gram. Namun saat ini sudah mencapai Rp 40 ribu perkilo gramnya.

“Harga cabai sudah seperti harga emas. Naik dua kali lipat dari harga sebelumnya. Dan kenaikan maupun penurunan harganya tidak dapat di prediksi,” kata Sutiani (50), ibu rumah tangga, warga Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan,Kamis (12/10).

Kendati harga cabai naik, Sutiani tetap memaksa membeli cabai untuk kebutuhan dapur. Sebab, itu sangat dibutuhkan sekali. Tak bisa ditunda.

“Sudah menjadi kebutuhan dapur. Walaupun harga naik, tetap saja dibeli. Namun porsinya dikurangi,” sampainya.

Sementara itu, petani cabai di Seluna, Lukman (55) mengungkapkan, kenaikan harga cabai didasari faktor cuaca akhir-akhir ini.

“Kenaikan harga cabai disebabkan faktor cuaca. Dengan intensitas hujan tinggi dan angin kencang, sehingga banyak bunga dan buah cabai gugur dan membusuk,” sampai dia.(one)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − ten =