Rakor Paskibra Piala Gub & Danlanal Makin Matang

Rakor Paskibra Piala Gub & Danlanal Makin Matang

21
BERBAGI
RIO/RBO: Peserta rapat koordinasi membahas persiapan lomba Paskibra di UMB kemarin.

Silakan Daftar, Rebut Trofi Bergengsi ke 4

RBO, BENGKULU – Demi mematangkan persiapan perlombaan Paskibra ke 4, kemarin (12/10) tim Surat Kabar Harian (SKH) RADAR BENGKULU kembali melakukan rapat koordinasi bersama UMB, Lanal, PPI Kota dan PPI Provinsi. Hasilnya, sejumlah persiapan telah dibahas secara matang. Sehingga harapannya pada pelaksanaan tanggal 11 November 2017 mendatang bisa berjalan sukses dan lancar. Kegiatan itupun dilangsungkan untuk memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu serta memperingati Hari Armada Nasional dan Milad Muhammadiyah ke-108 .
Hadir dalam rapat koordinasi itu antara lain GM RADAR BENGKULU Syah Bandar S.Pd, Wakil Rektor 4 UMB, Dr Fajrul Hamidi, S.Pd, SH, MA, perwakilan Danlanal, Ketua PPI Kota Anggi, dan Provinsi Bengkulu.
“Kita sudah melaksanakan kegiatan lomba Paskibra sejak empat tahun lalu yang bekerjasama dengan Pemda Provinsi, UMB, SPS dan Lanal Bengkulu. Untuk itu, tahun 2017 Kita kembali melaksanakan pada Bulan November nanti,” ungkap GM Radar Bengkulu, Syah Bandar saat rapat koordinasi di UMB.
Dijelaskan oleh Syah Bandar, ada dua perlombaan dalam kegiatan yang akan dilaksanakan ini. Pertama, lomba Paskibra dan kedua lomba menjual Bengkulu atau dengan kata lainnya mempromosikan pariwisata yang ada di Bengkulu. Untuk itu, dalam setiap kegiatan tahun sebelumnya selalu didukung penuh oleh Danlanal, Pemprov dan UMB.
“Kita ada piala bergilirnya, dan nanti pesertanya terdiri dari SLTA serta SLTP baik negeri dan swasta di Provinsi Bengkulu. Kalau tahun lalu, jumlah pesertanya kita batasi hanya 60 tim. Kemungkinan tahun ini akan bertambah menjadi 70 atau 80 Tim. Kita lihat nanti perkembangannya seperti apa, dan semua masukan akan kita bahas demi mendapati hasil yang maksimal. Sekarang sudah ada yang mendaftar. Bagi yang belum daftar, silakan hubungi RADAR BENGKULU dan gratis,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Waka Rektor Empat UMB menyampaikan pesan dan masukan yang sangat positif demi kesuksesan kegiatan. Dikatakan Dr Fajrul, kebersihan harus benar- benar dijaga oleh panitia, kenyamanan peserta juga harus diperhatikan dan parkir harap diatur sedemikian rupa, sehingga acara bisa tertib dan lancar. Saran dan masukan Wakil Rektor empat itu, menurut GM RADAR BENGKULU akan benar- benar diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik.
Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin ST, melalui utusannya Polisi Militer AL Letda Yahya menyatakan siap mendukung kembali kegiatan yang akan dilaksanakan pada Bulan November tersebut dan dia memberikan masukan bagaimana kedepan agar pemenang dari lomba Paskibra nanti bisa jadi anggota Paskibra yang akan disertakan dalam upacara bendera saat 17 Agustus di istana negara.
“Kita siap mendukung penuh kegiatan ini. Kalau bisa nanti yang juara itu direkomendasikan untuk mewakili Bengkulu jadi pengibar bendera di nasional. Mungkin nanti bisa dikomunikasikan dengan pihak terkait Dispora serta Pemda Provinsi Bengkulu,” kata Danlanal Agus Izudin. (lay)

 

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 + nine =