Sipol Bikin Parpol Mabuk

Sipol Bikin Parpol Mabuk

50
BERBAGI
Iwan/RBO Muharram Effendi, Ketua DPW PSI Provinsi Bengkulu

PSI Imbau Anggota Jangan Panik

RBI >>  BENGKULU >>  Proses pendaftaran Partai Politik (Parpol) dengan Sistim Informasi Partai Politik  (Sipol) yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu saat ini, diakui oleh Ketua DPW PSI Provinsi Bengkulu, Muharram Effendi sangat menyulitkan hingga membuat mabuk.

“Setelah kita mendaftar kemarin, berkas kita dikembalikan. Kita lakukan perbaikan, ternyata Sipol ini bikin kita mabuk betul seIndonesia. PSI mabuk dibuatnya,” ungkap Muharram Effendi saat ditanyai, Kamis (12/10).

      Diakui Muharram, saat ini bukan hanya di Provinsi Bengkulu. Bahkan se-Indonesia saat pendaftaran secara serentak yang mereka lakukan tanggal 10 jam 10 bulan 10 lalu hampir semua berkasnya dikembalikan.

“Bahkan sampai pukul 05.00 WIB tadi, kami masih bergelut dengan Sipol untuk memperbaiki dan sinkronisasi Sipol dari 10 DPD PSI se-Provinsi Bengkulu kemarin dikembalikan berkas pendaftarannya untuk dilakukan perbaikan. Rencananya, setelah perbaikan kita lakukan, perbaikan mungkin Hari Sabtu ini nanti sudah tuntas dan langsung kita daftar kembali di KPU,” akunya.

      Meskipun dibuat mabuk oleh Sipol, Muharram masih merasa optimis PSI akan lolos jadi peserta pemilu tahun 2019 mendatang, khususnya lagi di Kota Bengkulu.

“Untuk itu, saya imbau kepada seluruh pengurus PSI di Bengkulu tidak usah panik. Mari kita ikuti prosedur pendftaran yang berlaku. Dan insya Allah mudah-mudahan kita bisa melaluinya hingga lolos menjadi peserta pemilu tahun 2019 mendatang,” pungkasnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × five =