Warga Resah, Gas Melon Diduga Ditimbun

Warga Resah, Gas Melon Diduga Ditimbun

19
BERBAGI
LPG 3 Kg

RBO, BENTENG- Kelangkaan gas ukuran 3 Kg atau gas melon di Benteng diduga akibat adanya ulah penimbunan . Pasalnya sudah hampir 1 bulan ini keberadaan gas di bumi Maroba Kite Maju ini, khsususnya di Kecamatan Merigi Kelindang, Bang Haji dan Pagar Jati sulit didapat.
“Kami kawatir ada upaya penimbunan oleh oknum, sebab sudah lama gas 3 Kg sulit didapat. Terus terang saja kami sangat resah dengan kondisi ini,” kata Kades Layang Lekat Kecamatan Pagar Jati, Naryadi.
Dia juga menjelaskan beberapa warga kadang terpaksa titip beli pada keluarga yang ada di Kota Bengkulu. Kalau tidak seperti itu maka sulit warganya mendapatkan gas untuk masak. “Kalau di kota ada operasi pasar, karena di sini tidak ada maka banyak warga kami yang menitip beli pada keluarganya yang ada di Kota Bengkulu,” jelasnya.
Dia juga berharap Pemda Benteng segera melakukan upaya penjaminan ketersediaan gas ini. Pasalnya gas sebagai bahan bakar untuk memasak sudah menjadi kebutuhan setelah minyak tanah ditarik dari peredaran. “Harusnya ini ada perhatian Pemda, entah itu berupa operasi pasar atau bazar. Sebab gas ini sudah menjadi kebutuhan warga,” kata Naryadi. (tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − ten =