David-Bakhsir Deklarasi Maju Pilwakot Jalur Perseorangan

Featured Kota Bengkulu Politik

Mayor David: Kita Segera Maksimalkan Tim

RBO, BENGKULU – Nah ini dia! Calon Walikota dan Calon Walikota yang telah siap bertarung. Calon Walikota Mayor David Suardi (Kapenrem Bengkulu) menggandeng calon wakilnya Drs Bakhsir, MM (Mantan Kepala BNNK Kota Bengkulu).
Tim Pasangan ini telah melakukan serangkaian proses penjaringan untuk mencari Bakal Calon Wakil Walikota yang akan mendampingi Kapenrem 041 Gamas Mayor David Suardi dalam mengikuti kompetisi Pilwakot tahun 2018. Dari delapan orang kandidat Balon Wakil yang terdaftar sebelumnya. Akhirnya tim independen menetapkan nama mantan birokrat Drs Bakhsir MM yang akan mendampingi David.
“Dari proses penjaringan yang kami lakukan. Setelah survey dengan metode yang kami lakukan, akhirnya tim independen menilai sosok Pak Bakhsir sebagai kandidat calon pendamping yang pas untuk Mayor David,” ungkap Ketua Tim David Center Syafjonijar SE, Minggu (15/10).
Setelah diumumkan sebagai calon pendamping Mayor David, Bakhsir dalam sambutannya mengatakan dia merasa terharu sekaligus bangga karena dipercaya menjadi pendamping Mayor David.
“Dari kacamata saya, Mayor David merupakan sosok anak muda potensial , sosok pemimpin muda yang jujur dan layak kita dampingi. Untuk itu saya juga sudah memiliki sekitar 5000 potocopy KTP dukungan untuk maju Pilwakot bersama beliau,” ujar mantan Kepala BNK Kota Bengkulu yang telah pensiun tersebut.
Setelah ditetapkan berpasangan kemudian dilakukan deklarasi sekaligus penyerahan SK untuk tim David-Bakhsir. Dalam kegiatan nampak dihadiri oleh para sesepuh Minang dimana hadir Ketua IKM Provinsi serta Ketua IKM Kota Bengkuli, juga Ketua Ikmal Kota Bengkulu dan beberapa Tokoh Masyarakat Bengkulu seperti Ita Jamil, dan mantan anggota dewan Provinsi Bengkulu Lin Sukarman.
Sementara itu, Mayor David sendiri setelah melakukan deklarasi menegaskan, kedepan dirinya bersama Pak Bakhsir akan melakukan koordinasi menyatukan tim yang terbentuk dan persiapan mendaftar ke KPU.
“Kita akan koordinasi kemudian mengabungkan tim kami yang telah terbentuk. Karena seperti yang saya sampaikan, dengan penetapan hari ini, ini adalah pernikahab kedua saya setelah dengan istri. Ini pernikahan kedua dimana kami harus menyatukan dua keluarga besar dan tim yang kami miliki,” terangnya.
Kemudian soal persyaratan maju jadi Paslon. Mayor David menegaskan, dengan potocopy dukungan masyarakat yang ada padanya sejumlah 17 ribu kemudian ditambah yanh telah dikumpulkan Pak Bakhsir itu artinya sudah cukup, “Kalau seandainya besok sudah boleh pendaftaran maka kami sudah siap. Dan untuk keputusan mundur dari keanggotaan TNI, saya akan melakukan itu ketika telah ditetapkan menjadi calon. Kalau sudah mendapatkan nomor punggung saya pastikan mundur,” tegasnya.
Sebelumnya diketahui delapan kandidat Balon Wakil Walikota yang terjaring oleh tim David Center ada Drs Benaso SH, MH, Dr Suhrawadi Kawil, Alan Juyadi, Supratman, Nulpandi S.Sos, Hermansyah Wanmuda dan Dra Bakhsir MM. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *