Helmi, Cawagub Lampung atau Walikota Bengkulu Lagi, Kalau Allah Berkehendak Pasti Jadi

Helmi, Cawagub Lampung atau Walikota Bengkulu Lagi, Kalau Allah Berkehendak Pasti Jadi

Helmi Hasan, SE
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan, SE sungguh sangat fenomenal. Buktinya meski saat ini masih aktif dalam jabatan kepala daerah di Kota Bengkulu namun dirinya telah direkomendasi Partai Hanura Lampung jadi Calon Wakil Gubernur Lampung mendampingi Kandidat bernama Mustafa. Kepastian Helmi Hasan diminta jadi Cawagub Lampung telah beredar luas, bahkan surat rekomendasi sudah tersebar.

Tentang hal itu, melalui sambungan ponsel Whatsapp (WA), Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE mengaku masih fokus bekerja sampai masa jabatannya habis di Kota Bengkulu. Lalu mengenai keputusan partai Hanura merekomendasikan dirinya mendampingi Mustafa dalam Pilgub Lampung, Helmi menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak bertemu ataupun mendaftar di Hanura.

“Saya hargai keputusan partai Hanura Lampung, saya berterimakasih karena dipercayai untuk maju Pilgub Lampung,” sampai Dia.

Untuk itulah Helmi Hasan mengatakan bahwa dirinya berserah diri kepada Allah SWT, apapun keputusan Allah nantinya diyakini akan baik bagi semua pihak.

“Kita ikuti apa yang menjadi rencana Allah SWT, karena itulah yang pasti terjadi. Allah SWT yang memberikan kerajaan kepada siapa yang dikehendaki dan mencabut kerajaan dari siapapun yang dikehendaki. Apakah 2 periode di Kota Bengkulu, atau melangkah ke Lampung kita tunggu keputusan dari Allah Swt,” sambung Dia.

Untuk diketahui dari sejumlah sumber jurnalis dari mulai pedagang, ASN sampai ke parpol diketahui justru Helmi Hasan masih tetap dibutuhkan di Kota Bengkulu. Seperti disampaikan ibu Patma penjual buah buahan di PTM, menurut Dia semenjak Helmi jadi Walikota Bengkulu banyak kebaikan yang berpihak ke masyarakat kecil.

“Pas zaman Helmi Hasan inilah ada bantuan Samisake, ada rumah sakit Kota Bengkulu, ada yang sakit dibantu. Menurut saya itulah yang dibutuhkan masyarakat,” sampai Dia.

Wiraswasta yang tinggal di kelurahan Bentiring, Feri menambahkan dirinya menilai sejak zaman Helmi jadi Walikota sudah banyak jalan lingkungan yang diperbaiki, drainase, trotoar dan taman sudah bagus.

“Banyak ko perubahan yang baik baik sejak Helmi jadi Walikota, dan itu fakta. Jalan sudah sebagian besar diperbaiki, trotoar bagus, drainase diperbaiki, rumah sakit ada, sudah baguslah itu menurut saya,” tambah Dia.

Menanggapi hal itu, Helmi menjawab bahwa dirinya belum bisa memberikan jawaban pasti apakah dua periode di Kota Bengkulu atau melangkah ke Lampung. “Semuanya Allah yang menentukan, Insya Allah yang terbaik untuk semuanya akan kita ketahui nanti,” tutup Dia. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

8 + 15 =