Dedi Black Menilai Helmi Maju di Lampung, Itu Hanya Permainan Politik

Dedi Black Menilai Helmi Maju di Lampung, Itu Hanya Permainan Politik

180
BERBAGI
IST/RBO: Dedi Ermansyah, SE

RBO, BENGKULU – Beredarnya poto SK dari DPP Partai Hanura yang mengatakan bahwa Bupati Lampung Tengah Mustafa telah ditetapkan menjadi Cagub Lampung dan berpasangan dengan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE sebagai calon wakilnya ditanggapi banyak pihak.

Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu H. Dedi Ermansyah SE menilainya suatu mainan politik.

“Soal Mustafa berpasangan dengan Helmi Hasan di Pilgub Lampung itu, informasi yang kami dapat belum seperti itu. Belum seperti yang digambarkan ke warga Bengkulu. Dan Mustafa sendiri dari komunikasi yang kami lakukan dimana beliau adalah Ketua DPW Partai NasDem Lampung. Bupati Lampung Tengah itu memang sudah dipersiapkan sejak lama untuk menjadi Gubernur Lampung periode berikutnya,” ungkap Dedi Black panggilan akrabnya saat diwawancarai di rumahnya, Senin (16/10).

Dan untuk maju Pilkada Gubernur Lampung lanjut Dedi Black, Mustafa memang telah mengantongi beberapa Partai Politik untuk menjadi perahunya.

“Dia sudah mengantongi Partai Hanura, dan PKS. NasDem Lampung sendiri memiliki delapan kursi. Hanura dua kursi, kemudian ditambah PKS juga delapan kursi. Saat ini Mustafa juga masih dalam tahap pendekatan untuk mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat. Jadi intinya beliau (Mustafa-red) memang akan maju menjadi Cagub Lampung hanya saja untuk wakilnya belum pasti Helmi Hasan. Memang ada dia tanya-tanya kepada saya soal Helmi Hasan, akan tetapi dia belum tentu menggandeng Helmi,” kata dia.

Sementara itu, dari DPW PAN Provinsi Bengkulu, Wakil Ketua I Dempo Xler S.Ip menanggapi kabar dan beredarnya SK dari DPP Partai Hanura yang merekomendasikan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu menjadi Cagub Lampung mengatakan, dia sudah mengkonfirmasi kabar tersebut kepada Helmi Hasan. Jawaban dari Helmi dia gak tahu dan tidak pernah kontak dengan orang Hanura.

“Kata Bang Helmi dia gak pernah daftar ke Hanura, gak pernah kontak orang Hanura, gak pernah ketemu orang Hanura dan gak pernah minta Hanura agar mengusungnya. Hanya saja sisi positifnya mungkin Hanura Lampung konsepnya mencari pemimpin bukan mengusung yang meminta-minta,” kata Dempo.

Selain itu lanjut Dempo, mereka yakin bahwa Allah SWT itu yang memberikan kerajaan kepada siapa yang ia kehendaki dan mencabut kerajaan kepada siapa yang ia kehendaki.

“Kita ikuti keputusan Allah saja, sesuai nasehat Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, yang penting dilakukan itu kebaikan dimanapun kita berada, dan kita harus yakin dengan ketentuan-ketentuan Allah. Dan menurut kami sebagai sebuah partai, kita harus mengapresiasi langkah Hanura tersebut, memang partai itu sebaiknya mengusung kandidat dengan cara mencari bukan mengusung yang meminta-minta. Dan kejadian di Lampung itu sepertinya sama dengan yang di Bengkulu dimana ada warga yang datang ke Partai Hanura dan minta agar mengusung Bang Helmi. Karena itu kita yakin Hanura adalah Hati Nurani Rakyat,” pungkas Dempo. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

6 + eighteen =