Tuntutan UJH Tunda Lagi, JPU: Nocoment

Tuntutan UJH Tunda Lagi, JPU: Nocoment

BERBAGI
Dedi/RBO: UJH bersama koleganya saat menunggu Sidang kemarin
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Lagi sidang pembacaan tuntutan mantan Gubernur Bengkulu Ustad Junaidi Hamsyah (UJH) ditunda untuk yang ke tiga kalinya. Sidang dalam rangka pembacaan tuntutan itu juga diketuai oleh Majelis hakim Dr Jonner Manik SH,MH, dimana sekira pukul 16.50 WIB kemarin Senin,(16/10) Herianto Nasution selaku salah satu tim selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) kembali mengatakan dengan sejumlah awak media yang menunggu saat itu persidangan ini dipastikan ditunda lagi, sebab berkas tuntutan untuk terdakwa belum siap dibacakan lantaran angka untuk tuntutan itu masih dipertimbangkan lagi.
“Ya kita inikan ada jajaran ya ada Kejagung, Jampidsus, Kejati dan Kejari. Saya nocoment ya nanti saya yang dimarah sama atasan saya, yang jelas Persidangan ini nanti dipastikan ditunda lagi,” singkatnya saat ditemui di gedung Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bengkulu kemarin.
Sementara Rodianto selaku Pensihat Hukum terdakwa UJH saat dikonfirmasi terkait dengan penundaan itu mengatakan, dirinya selaku PH terdakwa tidak bisa berkata apa-apa terkait dengan penundaan ini, sebab penundaan ini bukan satu kali melainkan sudah yang ketiga kali termasuk yang hari ini.
“Ya kalau saya tidak bisa mengatakan apa-apa ya. Sebab mau mengatakan pembelaan juga belum bisa, karena seperti yang kita lihat tunttan hari ini (kemarin red) kembali ditunda dengan alasan yang sama. Kalau dari saya ya tunggu saja kapan berkas tuntutan itu siap dibacakan, kalau klien saya sudah siap dan sudah menunggu dari jam 9.00 WIB pagi tadi,” ucapnya kemarin.(ide)