Calon Walikota Dari PAN Ditentukan Masyarakat

Calon Walikota Dari PAN Ditentukan Masyarakat

41
BERBAGI
Indra Sukma

RBO >> BENGKULU >>  Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu memiliki cara sendiri guna menentukan sikap siapa kandidat yang akan diusung jadi Walikota Bengkulu selanjutnya.

      Menurut Bendahara PAN Kota, Indra Sukma, bahwa siapapun calon walikota dari PAN harus yang didukung masyarakat banyak. Bahkan Indra menegaskan, dengan demikian berarti belum tentu Helmi Hasan yang akan diusung PAN.

      “Nantinya DPD PAN akan mengadakan jajak pendapat/poling langsung ke masyarakat, siapa calon walikota yang diinginkan rakyat. Siapa nama yang terbanyak dipilih masyarakat nanti, maka dialah yg akan PAN usung. Poling tertinggi itulah yang akan diusung,” tegas Indra Sukma kemarin.

      Lebih jauh disampaikan bahwa tekhnis pelaksanaan poling akan dibahas dalam waktu dekat ini dalam rapat internal DPD PAN Kota.

      Dia berharap hasil jajak pendapat atau poling gelaran PAN nanti benar- benar akan menghasilkan satu nama yang diinginkan masyarakat.

      “Yang didukung PAN bukan karena banyak uang. Bukan asli atau pendatang. Tidak ada kata wajib ketua PAN didukung PAN. Tapi yang didukung PAN adalah yang rakyat inginkan. Karena PAN milik rakyat, pengurus PAN bukan pemilik. Tapi hanya mengurusi partai saja,” jelas Indra.

      Dilanjutkan, nanti masyarakat bebas memasukan nama siapapun yang diinginkan untuk jadi Walikota. Tentu nanti akan muncul nama tokoh yang sudah berbuat banyak untuk rakyat, maka itulah nama yang didukung PAN.

      “Maka hasilnya nanti akan ada tokoh yang benar- benar mencintai  rakyat Bengkulu dan dicintai rakyat Kota Bengkulu. Tokoh yang benar- benar sudah berbuat untuk masyarakat Kota Bengkulu.Pilwakot pesta rakyat, bukan pesta cawali. Yang merasakan hasil pilwakot nanti adalah rakyat kota selama 5 tahun kedepan. Maka rakyat yang harus lebih terlibat aktif. Bukan jadi penonton,” tutup Dia. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight − one =