Demokrat Kembali Buka Penjaringan Balon Walikota

Demokrat Kembali Buka Penjaringan Balon Walikota

Iwan/RBO: Pengurus DPD Demokrat Provinsi Bengkulu Konfrensi Pers soal penjaringan balon Walikota
BERBAGI:

Riza Nisbach: Nanti DPD Bersama DPC Dipanggil DPP

RBO, BENGKULU – Rekomendasi pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota yang diterbitkan DPC Partai Demokrat menuai kecaman keras dari DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu. Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Ir Riza Nisbach menganggap rekomendasi tersebut telah mengangkangi surat edaran dari DPP Partai Demokrat.
Berdasarkan surat nomor 23/ INT/ DPP.PD/IX/2017 DPP Partai Demokrat menginstruksikan DPD dan DPC di seluruh indonesia untuk memperpanjang masa penjaringan. Sayangnya perpanjangan masa penjaringan tersebut tidak diumumkan DPC Partai Demokrat yang justru menerbitkan surat rekomendasi.
“Mereka menyalahi prosedur, partai ini ada aturan ada mekanismenya tidak asal sembarangan. Kita nanti DPD bersama DPC akan dipanggil oleh DPP sebelum DPP menetapkan siapa calon yang akan diusung oleh Demokrat,” ungkap Riza Nisbach saat konfrensi pers, rabu (18/10).
Terkait hal tersebut juga Riza menjelaskan DPD Partai Demokrat telah melapor ke DPP Partai Demokrat. Kemudian DPP menginstruksikan agar DPD mengambil alih untuk menggelar seleksi ulang.
Seleksi ulang dilakukan untuk memberi kesempatan bagi putra dan putri Bengkulu yang berpotensi namun belum mendaftar saat penjaringan dibuka secara tertutup oleh DPD Partai Demokrat. Menyukseskan penjaringan ulang ini, DPD Partai Demokrat telah membentuk tim penjaringan yang diketuai Chairil Guswendi.
“Penjaringan rencananya akan kita mulai dengan membuka masa pendaftaran selama 1 minggu mulai kamis (19/10) sampai senin (23/10).” kata Chairil Guswendi.
Dan dari DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu tetap menghargai hasil penjaringan DPC Partai Demokrat, kandidat yang sudah mendaftar tidak lagi perlu mendaftar ulang. Penjaringan yang dilakukan murni untuk memberi kesempatan kandidat berpotensi yang belum terdaftar.
“Kami berikan kembali kesempatan bagi warga masyarakat terbaik Kota Bengkulu untuk maju sebagai kandidat yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × five =