Stikes Tri Mandiri Sakti Siapkan 353 SDM Andal

Stikes Tri Mandiri Sakti Siapkan 353 SDM Andal

Rio/RBO Anggota Senat Stikes-TMS Bengkulu dan Guru Besar Kehormatan Prof.-Graham-H.Muray M.ED-FCIPD-FSTC FINSTLM-dari Inggris foto bersama usai wisuda
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Stikes Tri Mandiri Sakti (TMS) mewisuda 353 orang mahasiswa bertempat di Gedung STQ Kota Bengkulu Kemarin. Dalam Wisuda yang ke XIV dan Dies Natalis ke XVI ini, Ketua Stikes TMS Bengkulu, Drs. H. S. Effendi, MS menghadirkan salah satu rekan akademis (Guru Besar Luar Biasa) dari Inggris, yakni Prof. Graham. H. Muray. Prof. Graham H. Muray, M.ED, FCIPD, FSTC, FINSTLM sebagai anggota senat kehormatan yang ikut dalam prosesi wisuda TMS tahun ini.

Sedangkan tamu yang diundang dari kalangan perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di kota Bengkulu, juga hadir Plt. Gubernur dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Ricky Gunarwan.

Dalam sambutannya, Ketua TMS menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih yang tinggi kepada keluarga wisudawan yang menyempatkan diri untuk hadir dalam wisuda ke XIV kali ini, dan Dies Natalis ke XVI dan juga keyakinan kedepan TMS akan menjadi kampus refresentatif bagi tenaga kerja kesehatan yang pertama di Kota Bengkulu dan dapat bersaing baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Ini merupakan acara yang special. Karena Stikes Tri Mandiri Sakti (TMS) Bengkulu menghadirkan Guru Besar spesial dan menjadi anggota senat kehormatan dari Inggris, yakni Prof Graham. H. Muray dan nantinya selama 3 tahun akan menjadi Guru besar dalam motivasi dan pengembangan SDM di Stikes Tri Mandiri Sakti yang akan mengabdikan ilmunya nantinya paling tidak 2 kali setahun di Tri Mandiri Sakti Bengkulu.’’

Selain menjadi Guru Besar special, sambungnya, nantinya bersama pemerintah daerah/ provinsi untuk memberikan materi dan lainnya.

Dalam Dies Natalis ke XVI dan Wisuda ke XIV, sambung Effendi dengan 5 Program Studi (Prodi) yang dimiliki sekarang yang sudah nilai B akreditasinya. Sehingga lulusannya akan bersaing dengan sekolah tinggi kesehatan lainnya dan paling gampang dalam mencari pekerjaan.

Sedangkan dalam  wisuda kali ini sebanyak 353 orang wisudawan yang terdiri dari D III Kebidanan sebanyak 48 orang, D IV Kebidanan sebanyak 209, Sarjana Keperawatan sebanyak 48 orang dan Sarjana Kesehatan Masyarakat sebanyak 48 orang.

Adapun lulusan terbaik dari program studi ilmu keperawatan yakni Dahnia Utami, S.Kep dengan IPK 3,86, dari program studi D III Kebidanan, yakni Pera Meriyanti, Amd.Keb dengan IPK 3,76 dan dari program studi Kesehatan Masyarakat, yakni Hervita Sari, SKM dengan meraih IPK 3,75.

Dalam wisuda kali ini juga Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu memiliki dosen yang baru selesai menempuh pendidikan Master (S2), yakni NS. Dian Dwiana Maydar, S.Kep M.Kep, Rina Aprianti, SKM, MPH, Choralina Ellagita, SST, M.TR.Keb, Dwi Putri Sulistya Ningsih, SKM, M. PH dan Rati Purnama Sari, S.ST, M.TR.Keb. (Ae-4)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen + eleven =