DPC Anggap Yang Dilakukan DPD Partai Demokrat Bertentangan

DPC Anggap Yang Dilakukan DPD Partai Demokrat Bertentangan

BERBAGI:

Lukman Ruslan: Perpanjangan Penjaringan 30 September 2017

RBO >> BENGKULU >>  Menyikapi adanya perpanjangan atau dibukanya kembali penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Partai Demokrat yang diumumkan lewat konferensi oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, sementara dari DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu telah memastikan tahapan penjaringan selesai.

Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu Lukman Ruslan menegaskan, pihaknya menganggap apa yang dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu bertentangan dengan instruksi DPP.

“Jadi, kami menyikapi polemik yang terjadi saat ini, dari tim penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu ingin meluruskan. Apa yang dilakukan oleh kawan-kawan DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu sangat bertentangan dengan instruksi DPP P. Demokrat No. 23/INT/DPO-PD/IX/2017 tanggal 18 September 2017 perihal perpanjangan masa penjaringan Cakada,” ungkap Lukman Ruslan, Kamis (19/10).

Dijelaskan oleh Lukman dalam salah satu poin yang termaktub di instruksi tersebut menyatakan batas akhir bahwa perpanjangan masa penjaringan adalah tanggal 30 September 2017.

“Dan kami sudah melakukan perpanjangan tersebut. Adapun jika saat ini dari DPD Partai Demokrat kembali melakukan perpanjangan masa penjaringan, kami tidak bertanggungjawab. Dan penjaringan yang telah kami lakukan sudah sesuai instruksi DPP dan kami tetap sesuai hasil penjaringan dimana ada nama H. Edison Simbolon sebagai kandidat Calon Walikota dari kader Partai Demokrat, sedangkan untuk kandidat Calon Walikota lainnya diluar kader Partai Demokrat ada Patriana Sosia Linda serta Erna Sari Dewi yang kami rekomendasikan,” pungkasnya.

Sebelumnya dari DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu melalui sekretarisnya, Ir Riza Nisbach dia mengatakan bahwa proses penjaringan yang dilakukan oleh tim penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu menyalahi karena tidak melakukan perpanjangan sesuai instruksi DPP. Sebab itu, mereka dari DPD melakukan perpanjangan penjaringan mulai hari ini (Kamis-red) hingga hari Senin nanti.

“Saat adanya instruksi perpanjangan penjaringan itu, kami tidak melihat DPC melakukannya dan mengumumkannya di media. Yang kita tahu hanya ada pengumuman yang mereka tempel di sekretariat DPC. Sebab itu, saat ini kami melakukan perpanjangan penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota. Bagi siapapun yang ingin mendaftar kita beri kesempatan yang sama,” kata Riza Nisbach. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 + 14 =