Dapat Bantuan Peralatan, Nelayan Bengkulu Senang dan Termotivasi

Dapat Bantuan Peralatan, Nelayan Bengkulu Senang dan Termotivasi

BERBAGI
Iwan/RBO Elva Hartati sedang menyerahkan bantuan
BERBAGI:

 

RBO >> BENGKULU >>  Sebanyak 34 orang nelayan di Bengkulu mendapat bantuan alat perlengkapan keselamatan kerja persembahan dari Kementerian Tenaga Kerja yang bekerjasama dengan anggota Komisi IX DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM dan atas bantuan tersebut, nelayan Bengkulu merasa senang.

       “Tentu kami sangat senang dan kita bersyukur alhamdulilah mendapatkan bantuan perlengkapan untuk melaut. Dan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, kami ucapkan terima kasih. Ke depan, peralatan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya. Kita baru sekarang menerima bantuan safety untuk keselamatan kerja nelayan, khususnya kami para nelayan tradisional yang masih ada saat ini. Kedepan harapan kami bantuan dan perhatian dari pemerintah selanjutnya tentu masih kita tunggu,” ungkap perwakilan dari 34 nelayan, Samsul Bachtiar, usai menerima bantuan berupa rompi pelampung, kemudian ada helm, senter, mantel hujan, sepatu boot, Jumat (20/10).

      Sebelumnya legislator anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM menjelaskan, sebelum penyerahan dia mensosialisasikan soal pentingnya safety keselamatan dalam bekerja. Termasuk para nelayan. Sebab itu, bantuan perlengkapan itu diberikan oleh Kementerian Tenaga Kerja.

“Kita sadari pentingnya keselamatan saat bekerja. Sebab itu, sebelum berangkat kerja khususnya para nelayan, tentu mereka harus mempersiapkan diri terlebih dahulu agar ketika melaut keselamatan mereka tetap terjaga,” jelasnya.

      Dan dengan sedikit bantuan yang disalurkan, dia bersama pihak Kementerian Tenaga Kerja, lanjut anggota Fraksi PDIP tersebut, berharap para nelayan bisa lebih bersemangat dan termotivasi dalam menekuni pekerjaannya sebagai nelayan.

“Harapan kita agar kedepan bisa lebih semangat dan termotivasi. Sehingga hasil tangkapan semakin banyak. Dan dengan demikian kesejahteraan nelayan pun akan meningkat,” pungkasnya. (idn)