Murid SD Mukomuko Terpaksa Belajar di Ruang Seadanya

Murid SD Mukomuko Terpaksa Belajar di Ruang Seadanya

Inilah potret RKB kelas 1 SDN 07 Teramang Jaya Mukomuko
BERBAGI:

 

Berdinding Triplek, Berlantaikan Tanah

RBO >> MUKOMUKO >>  Salah satu Sekolah Dasar di Kabupaten Mukomuko kembali mencerminkan bahwa pendidikan di Indonesia ini belum merata dengan baik.

Bagai mana tidak, murid kelas 1 SDN 07 Teramang Jaya terpaksa belajar diruangan yang sangat memprihatinkan.   Ruangan yang berlantaikan tanah dan berdinding triplek yang dibangun secara swadaya oleh pihak sekolah itu masih digunakan untuk menimba ilmu saat ini.

      Kepala  SDN 07 Teramang Jaya Wagini, S.Pd mengatakan, memang banyak yang mengatakan ruang itu tidak layak untuk dijadikan ruang kelas. Namun mau gimana lagi. Katanya, ruang kelas belajar (RKB) di SD itu tidak lagi mampu menampung jumlah murid yang terus bertambah.

      “Mau gimana lagi. Ini terpaksa kita lakukan  karena RKB di SD kami kurang,”

      Wagini mengatakan, secara lisan ia sudah menyampaikan kondisi ini kepada pihak Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Namun memang belum secara tertulis.

      “Nanti kami akan sampaikan secara resmi melalui surat tertulis,” katanya.

      Ia berharap tahun mendatang ada penambahan RKB di SDN 07 Teramang Jaya agar semua murid bisa belajar di ruangan yang lebih layak.

      “Kami sangat berharap ada tambahan RKB di SD kami. Kasian murid-murid kami harus belajar di ruangan seperti itu,” ujarnya.

      Selain RKB, Wagini juga mengungkapkan, SD tersebut juga kekurangan tenaga pendidik. Khususnya yang berstatus PNS. Sementara ini guru PNS berjumlah tiga orang. Ini sudah termasuk Kepsek.

      “Kami berharap idealnya paling tidak 6 PNS yang bertugas di SD kami. Untuk sementara sebagian besar pegawai SD kami adalah honorer,” pungkasnya. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 + thirteen =