4 Tsk Perampok BU, Mukomuko Ditangkap

4 Tsk Perampok BU, Mukomuko Ditangkap

BERBAGI
Dedi/RBO: 4 Kompolotan Rampok yang berhasil diamankan di Mapolda Bengkulu kemarin
BERBAGI:

Kapolda: Pelaku Lain Terus Dikejar Jangan Kasih Ampun

RBO, BENGKULU – Satuan tim Subdit Kejahatan dengan kekerasan (Jatanras) Reskrimum Polda Bengkulu kembali berhasil membekuk 4 Tsk yang diduga melakukan Pencurian dengan kekerasan (Curas) atau perampokan. Penangkapan 4 orang Tsk tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit Jatanras AKBP Max Mariners SH, S.Ik. Empat pelaku itu yakni 3 pelaku perampokan toko Emas Sakura Padang Jaya Bengkulu Utara dan 1 pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap toke Sawit di Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko. Sekarang semua Tsk beserta barang bukti berupa 1 unit mobil pick up, 1 unit mobil Xenia, 4 unit sepeda motor berbagai merek 1 Unit Mesin cuci dan barang barang elektronik lainnya yang dibeli dari uang hasil rampokan itu diamankan di Mapolda Bengkulu.
Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH, M.Hum, didampingi Dir Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol A Rafiq, dalam Press Release itu kemarin mengatakan, untuk pelaku perampokan atau curas yang berhasil diamankan ini 3 pelaku perampokan di toko emas Sakura di Bengkulu Utara. Kemudian 1 Tsk perampokan terhadap toke sawit di Mukomuko, memang semua pelaku yang terlibat dalam perampokan 2 TKP itu belum berhasil ditangkap semua, keterangan dari pelaku yang berhasil diamankan ini pihaknya sudah melacak semua keberadaan pelaku.
“Ya memang semua Tsk belum berhasil kita amankan. Tetapi dari hasil pemeriksaan para Tsk yang berhasil kita amankan ini kita akan segera menangkap pelaku lainnya. Kemudian para Tsk yang berhasil kita amankan ini mereka sudah terbilang komplotan dimana-mana ada kesempatan mereka langsung melancarkan aksinya,” terangnya kemarin Senin, (23/10).
Kemudian dia juga mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan pengakuan para pelaku mereka ini memang tergolong dalam tergolong sindikat perampokan yang mana sudah banyak lokasi lain yang sudah menjadi sasaran perampokan mereka.
“Mereka ini sindikat yang beroperasi tidak hanya di wilayah Bengkulu saja. Tetapi juga sering melakukan perampokan di kawasan Lampung dan Pagar Alam, untuk mengungkap Tsk lain kita masih berkoordinasi dengan pihak Polda Sumatera Selatan (Sumsel), yang jelas pengembangan akan terus kita lakukan,” ucapnya.
Untuk beberapa pelaku yang belum berhasil ditangkap kata dia, baik pelaku perampokan di toko emas Sakura dan perampokan terhadap toke sawit di Mukomuko, sejauh ini pihaknya sudah perintahkan jajarannya agar semua pelaku segera dibekuk dan ditangkap dan diproses secara hukum dan semua nama pelaku yang terlibat dalam perampokan itu sudah dikantongi.
“Kita tidak berhenti ya untuk mengejar para pelaku lain dalam perampokan ini. Saya pastikan semua pelaku nantinya berhasil kita tangkap dalam waktu dekat ini, kita tunggu saja waktunya. Yang jelas nama-nama pelaku sudah ada di tangan kita lambat atau cepat semua pelaku dalam perampokan ini berhasil kita ringkus,” pungkasnya.
Sementara Dir Reskrimum Polda Bengkulu A Rafik, menambahkan, proses penangkapan dan pengungkapan pelaku perampokan ini memang memerlukan waktu yang lumaian lama. Sebab kasus perampokan di Bengkulu Utara itu sudah terbilang cukup lama, kendati belum seluruhnya pelaku berhasil ditangkap, namun anggotanya sudah bekerja keras dalam pengakapan 4 orang yang diduga pelaku perampokan yang meresahkan masyarakat Bengkulu ini.
“Biarpun belum semua pelaku tertangkap. Tetapi saya ucapkan dan terima kasih kepada anggota saya yang sudah berhasil menangkap sejumlah pelaku perampokan ini beserta barang buktinya,” tambahnya.
Data yang terhimpun RADARBENGKULU untuk pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap toko emas pihaknya berhasil menangkap 3 orang pelaku dari 12 pelaku. Kemudian untuk pelaku perampokan terhadap toke sawit berhasil diamankan 1 orang diduga pelaku berjumlah 5 orang.(ide)