Kota Semakin Cantik Dengan Banyaknya Taman Kota

Kota Semakin Cantik Dengan Banyaknya Taman Kota

Putra/RBO: Walikota memberikan instruksi kepada dinas terkait untuk menata taman-taman kota semakin indah
BERBAGI:

RBO, BENGKULU-  Pemerintah Kota Bengkulu terus menggeber penataan taman kota. Terkhusus yang berada di median jalan. Terkait hal itu, Walikota Helmi Hasan meninjau langsung kondisi taman. Diantaranya di Jalan Jenderal Sudirman depan Unihaz Bengkulu, Senin (23/10).
Kondisi taman yang terlihat rapi dan indah itu menjadi daya tarik para pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.
“Nantinya, seluruh median jalan mulai dari titik nol kilometer hingga di depan Bandara akan ditanami bunga agar taman kota semarin indah dan tertata,” ujar Helmi Hasan.
Selain peran pemerintah, dirinya juga berharap agar pihak BUMN, BUMD, dan perusahaan juga dapat berpartisipasi dan bertanggungjawab membuat taman yang indah. Minimal pada median jalan yang ada di depan pekarangannya.
“Pemerintah tidak akan sanggup menghendel semua ini. Kerjasama berbagai pihak sangat dibutuhkan. Masyarakat dan pengusaha juga diharapkan terlibat  membuat dan menjaga taman kota agar menjadi indah,” pesannya.
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu melalui Kabid Tata Lingkungan,  Irwansyah, menerangkan, penataan taman kota saat ini telah mencapai 75 persen.
Beberapa perbaikan yang telah dilakukan misalnya pembangunan taman di titik nol. Selain itu, pemerintah juga berencana untuk menanami bunga di median jalan protokol menuju Bandara Fatmawati.
“Di Jalan S Parman sudah kita kerjakan. Begitu juga taman jalan yang ada di Jalan Sudirman Pintu Batu juga sedang berjalan,” ungkapnya ketika diwawancarai (23/10/2017).
Untuk pembangunan taman ini, sambung Irwan, tidak murni mengandalkan APBD. Namun pihaknya mengoptimalkan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.
Beberapa korporasi yang siap memberikan tanggung jawab sosial itu misalnya Bank Bengkulu. BPD ini rencananya akan membangun taman di beberapa titik median jalan.
“Selain itu, dari Jasa Raharja sudah diserahterimakan pembangunan taman yang ada di bundaran Pasir Putih,” paparnya.
Sesuai arahan Bapak Walikota, kata dia, kerjasama dengan beberapa perusahaan, baik BUMN, BUMD dan swasta akan terus ditingkatkan. Bahkan, saat ini Dinas LHK dan Kehutanan Provinsi Bengkulu telah memberikan bantuan tanaman yang bakal ditanam di taman tersebut.
“Nanti beberapa tugu juga akan kita perbaiki dan kita hias agar lebih baik lagi,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, ia imbau masyarakat agar turut menjaga taman-taman ini. Taman yang sudah dibangun tidak dirusak.
“Ini selalu menjadi masalah klasik. Jadi kita harap biarlah taman kita semakin indah, sehingga Bengkulu semakin semarak,” pungkasnya.(ae3/rsm)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × four =