Kunjungan Kerja Gubernur & Pangdam ke Enggano Ditunda

Kunjungan Kerja Gubernur & Pangdam ke Enggano Ditunda

IST/RBO Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
BERBAGI:

Rohidin: Agenda Disana Tetap Jalan

RBI >> BENGKULU >>  Plt.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Pangdam Sriwijaya batal berkunjung ke Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rohidin kemarin (23/10) usai agenda penandatanganan kesepakatan bersama antara BPK dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan 10 Kabupaten/Kota Tentang Percepatan Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK di kantor BPK RI Perwakilan Bengkulu.

Dijelaskannya, pembatalan kunjungan ke Enggano dikarenakan dirinya diundang oleh Presiden RI untuk mengikuti rapat di istana negara.

“Kita ada rapat dengan presiden terkait pemilu serentak 2018. Kalau di Bengkulu itu nanti ada pemilihan Walikota Bengkulu, Pandam Sriwijaya juga diundang ke istana,” tegasnya, kemarin.
Dijelaskan dia, meski dirinya dan Pangdam Sriwijaya belum jadi berkunjungan ke Enggano, namun agenda yang telah dirancang sebelumnya tetap dilaksanakan.

“Kita ke Enggano bukan nggak jadi. Tapi kita ada penundaan. Tapi kegiatannya tetap. Seperti pasar murah, kemudian pengobatan gratis, peresmian PLN yang satu Mega Watt tetap kita lakukan, tapi kami ini ada panggilan undangan mendadak dari Bapak Presiden bahwa seluruh Gubernur, Bupati, walikota, termasuk Pangdam itu dikumpulkan di istana negara,” tegasnya lagi.

Sementara itu, meski belum jadi berkunjung ke Enggano bulan ini, namun ia kedepan tetap merencanakan ulang akan kembali berkunjung ke Enggano.

“Nanti kalau ada kesepakatan baru saya dengan FKPD untuk saya berkunjung ke Enggano. Tapi kalau personel dengan kegiatan pelayanan disana tetap berjalan. Peresmian jaringan PLN 1 mega watt besok pagi tetap jalan. Karena jaringannya sudah dibangun selesai. Termasuk pelayanan bakti sosial dan penyampaian bantuan tetap jalan,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight − 1 =