Mahasiswa IAIN Bengkulu Juara Investival 2017

Mahasiswa IAIN Bengkulu Juara Investival 2017

ADIT/RBO: Mahasiswa IAIN Bengkulu bermutu dan berakhlak baik
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – IAIN Bengkulu mengirim perwakilan mengikuti Indonesia Investment Festival (Investival) 2017 yang diselenggarakan OJK Perwakilan Bengkulu. Dari 164 peserta yang akan merebut juara 1 sampai juara 3, peserta yang ikut dari berbagai Universitas di Bengkulu, IAIN berhasil merebut juara 2 yang diraih oleh Fikri Aldiansyah, mahasiswa Perbankan Syariah.
Fikri mengungkapkan bahwa ia sangat menyenangi game stocklab ini sejak dari awal pihak OJK mensosialisasikan Game ini ke IAIN Bengkulu. Menurutnya, juara bukan salah satu yang ingin ia capai dari game ini, tapi pengetahuan tentang pasar modal adalah hal yang paling menarik dari game ini. Game Stocklab ini diikuti oleh 3 perusahaan sekuritas, 4 Kampus yang memiliki Galeri Investasi dan Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Nahdatul Ulama dan dihadiri oleh 3 ribu peserta atau pengunjung selama 2 hari pelaksanaan kegiatan Investival ini.
Disisi lain, Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah,MMA yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini adalah salah satu cara untuk mencegah investasi bodong.
Rohidin menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Sehingga dapat menggaet masyarakat untuk berinvestasi. Beliau juga mengapresiasi kalangan mahasiswa yang sudah menjadi volunteer dalam investasi keuangan. Dalam kegiatan Investival berbagai mata lomba diselenggarakan. Salah satunya Stocklab. Yaitu Game simulasi pasar modal untuk masyarakat awam.
Sedangkan menurut dosen IAIN Bengkulu, Evan Setiawan, tak pernah berhenti mengedukasi mengenai pasar modal. Kemajuan sangat pesat. Rata-rata mahasiswa IAIN sudah sangat dekat dan mengenal investasi dan pasar modal. Setiap bulan selalu diadakan seminar yang berkenaan dengan pasar modal, dan beberapa mahasiswa yang baru lulus langsung diterima di beberapa Lembaga Keuangan.(ae2)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × two =