Manfaatkan Lahan Tidur, Kapolda Tanam 500 Pohon Berbuah

Manfaatkan Lahan Tidur, Kapolda Tanam 500 Pohon Berbuah

Dedi/RBO: Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung saat penanaman pohon di Mako Brimob kemarin
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Dalam rangka pelestarian lingkungan dan program kerja pengurus daerah Bhayangkari Bengkulu kemarin Senin, (23/10) di Mako Brimob Bengkulu Jajaran Polda Bengkulu menggelar penanaman 500 pohon berbuah. Kegiatan penanaman pohon itu dihadiri langsung Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH, M.Hum, beserta Istri Lili Coki Manurung dan seluruh jajaran Direktur yang ada di Mapolda Bengkulu.
Kapolda Bengkulu, Coki Manurung saat dikonfirmasi terkait penanaman pohon itu mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu merupakan salah satu program kerja Bhayangkari Daerah Bengkulu yang bertujuan untuk memanfaatkan tanah yang kosong dengan cara melakukan penanaman pohon yang bisa dimanfaatkan oleh orang banyak.
“Ya kegiatan ini salah satu cara kita untuk memanfaatkan tanah yang kosong khususnya di areal Mako Brimob ini. Sebab kita lihat di kawasan gedung Brimob ini sangat luas ada sekitar 10 hetar dan masih banyak tanah yang kosong. Oleh karena itu kita siapkan sekitar 500 batang pohon yang akan kita tanamkan di areal ini,” jelasnya kemarin.
Kemudian dia juga mengatakan, sekitar 500 batang pohon yang ditanamkan ini berbagai jenis pohon yang jelas semua pohon yang ditanam ini pohon yang dapat dimanfaatkan selain dari dijadikan tempat berlindung dan buahnya juga dapat dimanfaatkan.
“Semua pohon yang kita tanam ini adalah pohon yang berbuah ya. Sehingga sewaktu besar nanti pohon itu selain dari tempat berteduh buahnya juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan juga anggota kita,” jelasnya.
Penanaman pohon ini kata dia, tidak hanya dilakukan hari ini saja, penanaman pohon ini terus akan dilakukan dan semua lahan yang masih kosong akan ditanamkan pohon yang bermanfaat.
“Ya penanaman ini tidak hanya dilakukan hari ini saja (kemarin red) tetapi penanaman ini terus akan kita lakukan,” kata dia.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seven − three =