Wk DPP PAN Daftarkan Helmi Cawali Demokrat

Wk DPP PAN Daftarkan Helmi Cawali Demokrat

BERBAGI
RADARBENGKULU
BERBAGI:

Forum Ketua RT/RW Desak Helmi 2 Periode

RBO, BENGKULU – Teka-teki soal majunya H Helmi Hasan, SE untuk menjadi calon Walikota Bengkulu periode kedua mulai terkuak. Kemarin Wakil Ketua DPP PAN telah mendaftarkan adik kandung Zulkifli Hasan itu ke DPD Partai Demokrat Bengkulu. Agaknya ini juga yang membuat Partai Demokrat untuk membuka kembali pendaftaran ulang calon untuk menjaring H Helmi Hasan.

Jika Helmi didukung Demokrat Kota (3 kursi) maka sudah bisa melenggang maju Pilwakot karena PAN sudah punya 4 kursi. Tentu saja wakilnya dari Demokrat yang sebelumnya jika posisi Wakil maka Demokrat mengajukan dr Hj Dian Syakhroza. Hanya saja bicara politik ini cair. Bisa saja calon lain yang mereka majukan. Misalnya H Edison Simbolon.
Sementara itu Forum Ketua RT/RW juga mendatangi Walikota di Balai Kota kemarin untuk meju lagi jadi walikota periode kedua (berita di halaman 11).

Penjaringan ulang Balon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023 oleh DPD Partai Demokrat. Sebelumnya DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu sudah menetapkan sembilan kandidat calon yang mereka rekomendasikan ke DPP. Maka di tim penjaringan DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu kini berhasil terjaring empat kandidat baru. Salah satunya Incumbent Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE.

“Jadi kami meminta agar H. Helmi Hasan untuk bisa melanjutkan visi misi beliau yang telah berjalan. Karena visi dan misi beliau baru berjalan setengah, belum tuntas. Contohnya kayak RSUD Kota, kemudian program JSPS dan yang lainnya,” ungkap warga Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Bahrudin saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran H. Helmi Hasan di DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Senin (23/10).

Dikatakan Bahrudin yang ketika ditanya selain mewakili warga masyarakat Kota Bengkulu, dia adalah salah satu Wakil Ketua DPP PAN. Atas dasar semua kebaikan pembangunan yang telah dilakukan dan ditunjukkan oleh Helmi Hasan, maka dia menilai layak untuk diberi kesempatan memimpin periode kedua.

“Terkait pendaftaran ini, saya sudah berkoordinasi dengan beliau (Helmi-red). Dan jawaban dia masih menunggu. Akan tetapi, kami sudah mendaftarkannya. Untuk itu besar harapan kami agar beliau maju kembali. Sebab dari program pembangunan yang dilakukannya di Kota Bengkulu banyak masyarakat yang terpuaskan, kendati tidak kita pungkiri masih ada beberapa pihak yang belum begitu puas. Dan pro kontra dalam sebuah kepemimpinan adalah hal yang wajar dan biasa. Selain itu, dengan didaftarkannya Helmi ke Partai Demokrat. Menurut saya tidak tertutup kemungkinan untuk Calon Wakilnya nanti dari kader Partai Demokrat,” katanya.

Sementara itu, dari Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Chairil Guswendi menambahkan, dari proses penjaringan yang mereka buka sejak hari Kamis lalu, sudah ada lima kandidat yang datang mengambil formulir pendaftaran.

“Ada Firdaus Djailani, kemudian Suhartono, Nanik, Irwan Eriadi serta Helmi Hasan. Dan yang telah mengembalikan sudah empat. Sedangkan satu nama atas nama Irwan Eriadi belum mengembalikan sampai sore ini, dan pendaftaran sudah kita tutup. Kemudian tahapan selanjutnya dari nama-nama kandidat yang berhasil terjaring itu akan kita sampaikan ke DPP, beserta dengan sembilan nama hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPC. Dan yang menentukan siapa yang direkomendasikan sebagai kandidat calon yang akan diusung oleh Demokrat adalah DPP, bukan DPC ataupun DPD, kita hanya menyampaikan laporan dan member masukan ke DPP,” pungkas Chairil Guswendi. (idn)