194 Calon PPK Ujian Tertulis

194 Calon PPK Ujian Tertulis

BERBAGI
Iwan/RBO: Calon PPK Ikuti Test Tertulis
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Dari dilaksanakannya tes tertulis calon anggota PPK oleh KPU Kota Bengkulu berdasarkan hasil pemeriksaan administrasi, beberapa waktu lalu KPU telah mengumumkan 204 nama yang lulus dan wajib mengikuti tes tertulis. Ternyata ada 10 calon anggota PPK yang tidak hadir. Karena tidak mengikuti tes tertulis tersebut, maka 10 calon anggota PPK tersebut secara otomatis dipastikan gugur.
“Ada 10 orang yang tidak hadir. Kita tidak tahu alasannya yang pasti secara otomatis dapat dipastikan yang bersangkutan gugur,” ungkap anggota Divisi Hukum KPU Kota Bengkulu, Deby Harianto S.Sos, Selasa (24/10).
Dan untuk 194 peserta yang mengikuti tes tertulis lanjut Deby, pihaknya membagi seluruhnya dalam 5 ruang kelas di Gedung LPMP. Seluruh peserta diberi waktu selama 90 menit untuk menjawab 50 soal pilihan ganda yang disiapkan.
“Kita kasih waktu 90 menit. Mereka harus menjawab 50 soal seputar pilkada, baik undang-undang, PKPU dan aturan lain yang berkaitan tentang pemilihan,” terangnya.
Setelah menggelar tes tertulis, jawaban dari peserta akan diperiksa tim KPU Kota Bengkulu. Selanjutnya KPU hanya akan mengumumkan paling banyak 10 calon yang dinyatakan lulus disetiap kecamatan 27 dan 28 Oktober mendatang.
“Nanti akan kita umumkan hasil ujian tertulis tanggal 27 dan 28 Oktober,” pungkas Deby. (idn)