Kadinsos Prov, Perjuangkan Baksos Tagana Nas & ASEAN

Kadinsos Prov, Perjuangkan Baksos Tagana Nas & ASEAN

GM RADAR BENGKULU, Syah Bandar - Kadinsos Prov, Iskandar ZO
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dr. H. Iskandar ZO, SH, M.Si, akan merebut persaingan ditingkat nasional untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Tagana Nasional dan Asean (Baksos Tagana Nasional) di Bengkulu. Bila berhasil, kegiatan tersebut akan mendatangkan bagitu banyak manfaat untuk Provinsi Bengkulu. Mulai segi ekonomi hingga pariwisata.
“Saya sudah izin dan minta restu dengan pak Plt. Gubernur Bengkulu dan alhamdulilah surat permohonan sebagai tuan rumah telah beliau tandatangani dan kami kirim kepada Ibu Menteri Sosial melalui Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI. Besok (hari ini) saya akan ke Sulawesi Utara untuk pembahasannya dan meyakinkan orang – orang Kementerian bahwa Bengkulu siap jadi tuan rumah. Untuk saat ini ada tiga daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Pertama Nusa Tenggara Timur, Papua dan Bengkulu. Bila kita petakan, kita berpeluang karena penyelenggaraan tahun ini sudah dilakukan di Indonesia bagian timur. Kemudian juga Ibu Menteri Sosial sudah akrab dan dekat dengan orang Bengkulu. Karena beliau dalam beberapa tahun ini sudah tiga kali datang ke Bengkulu,” ujarnya.
Iskandar ZO menerangkan bahwa Ia (Pemda) siap memberikan dana pendamping untuk penyelenggraan kegiatan tersebut. Direncanakan Baksos Tagana Nasional dan Asean ini akan dilaksanakan pada bulan yang sama Baksos tagana tahun 2017, yakni 23 – 27 bulan Oktober 2018. Ada 2.000 orang beserta petinggi negeri yang hadir ke Bengkulu. Diantaranya dari 34 provinsi di Indonesia dan negara – negara Asean, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunai, Filipina, Kamboja, Vietnam, Myanmar, Korea Selatan hingga Cina dan Jepang. Kedatangan itu tentunya mendatangkan manfaat diantaranya akan meningkatkan bisnis transportasi, geliat ekonomi di Bengkulu dan sebagai waktu yang tepat mempromosikan Bengkulu sekaligus juga menyukseskan program pemerintah provinsi Bengkulu Visit 2020. “Mohon doa dan dukungan semua pihak supaya kita bisa ditunjuk menjadi tuan rumah. Kami terus berjuang untuk mendapatkan kesempatan ini.” (ae2)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × one =