Partai Republik Yakin Jadi Peserta Pemilu 2019

Partai Republik Yakin Jadi Peserta Pemilu 2019

BERBAGI
Iwan/RBO: Dra Khairunnisa M.Pd
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Kendati dari hasil proses pendaftaran Parpol yang dilakukan oleh KPU RI hanya menyertakan 14 Parpol yang sementara dinyatakan melengkapi syarat sebagai calon peserta pemilu tahun 2019, dimana ada 10 Parpol lama, kemudian ditambah empat Parpol baru dan tidak ada nama Partai Republik. Namun dari pengurus Partai Republik di Provinsi Bengkulu melalui Ketua DPW, Dra Khairunnisa M.Pd masih merasa sangat optimis dan yakin mereka bakal jadi calon peserta pemilu.
“Dari info terakhir yang kami terima dari DPP, infonya Partai Republik lolos menjadi peserta pemilu nanti. Karena Ketum kami Pak Brigjen Suharno telah menemui Presiden Jokowi,” ungkap Ketua DPW Partai Republik Provinsi Bengkulu Khairunnisa, Selasa (24/10).
Dan dari proses penyerahan dokumen kelengkapan serta syarat fotocopy anggota, diakui oleh Khairunnisa untuk Provinsi Bengkulu hanya ada tiga Kabupaten yang berhasil terdaftar. “Dari 10 kabupaten/kota, itu baru tiga. Yaitu Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu yang diterima dokumennya oleh KPU,” terangnya.
Kemudian kenapa sampai tujuh kabupaten lainnya Partai Republik tidak diterima, Khairunnisa yang saat ini bersama mantan Kepala Kasatpol PP Kota Bengkulu, Jahin Liha Bustami akan maju Pilwakot lewat jalur perseorangan beralasan belum begitu memahami Sipol.
“Jadi, yang di daerah kabupaten itu banyak belum memahami Sipol. Karena saat penyerahan dokumen keanggotaan itu harus berdasarkan Sipol dan sesuai F2. Dimana F2 ini kita dapat kiriman dari DPP. Tapi kendati demikian, kami tetap berkeyakinan kita lolos jadi peserta pemilu 2019,” tandasnya. (idn)