Rumah Duka Yayasan Dharma Bakti Sejahtera Diresmikan

Rumah Duka Yayasan Dharma Bakti Sejahtera Diresmikan

Peresmian rumah duka Yayasan Dharma bakti sejahtera berjalan lancar
BERBAGI:

BENGKULU – Kegiatan peresemian rumah duka Yayasan Dharma Bakti Sejahtera kemarin (25/10) berjalan lancar. Nampak menghadiri peresmian tersebut antara lain LPM Pasar Pantai, Camat Teluk Segara, Lurah Malabero dan segenap pengurus yayasan Darma Bakti Sejahtera. Rumah Duka yang memang diharapkan keberadaannya itu, diresmikan langsung oleh Camat setempat, Lurah dan bapak Ahadi Agam selaku dari yayasan dharma bakti sejahtera.


“ Dengan Kebersamaan kita bangun Kerukunan Antar Umat Beragama, semoga dengan telah diresmikannya rumah duka ini bisa dimanfaatkan warga untuk mengurus segala sesuatunya keperluan jenazah. Tadi peresemian berjalan lancar, warga simpatisan ikut menghadiri peresmian yang berada di jalan Dermaga RT 10 Kelurahan Malabero Kota Bengkulu,” kata s Rahmat Bayuni Putradjaja
Dilanjutkan bahwa sebagai seorang manusia yang beragama, menurut Dia sudah sepatutnya dapat saling membantu mengurus segala keperluan jenazah. Jangan hanya membebankan musibah kepada keluarga yang ditinggalkan. Masyarakat harus bersama membantu, maka dengan dibangunnya rumah duka ini harapannya bisa sedikit meringankan keluarga yang ditinggalkan.
“jasa rumah duka bisa dimanfaatkan untuk melayani semua keperluan jenazah. Tempat persemayaman sementara atau rumah duka memang dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk mengatur semua proses pemakaman orang yang sudah meninggal dunia. Rumah duka ini akan memberikan layanan-layanan dan fasilitas khusus kepada para keluarga yang menggunakan jasa mulai dari memandikan jenazah, mengurus jenazah hingga pemakaman di liang lahat,” sampai Dia.


Lebih jauh Dia mendukung penuh yayasan yayasan lainnya jika juga ingin membangun rumah duka, sebab keberadaan rumah duka ini memang sangat membantu masyarakat. Apalagi kata Dia Rumah duka ini diresmikan untuk membantu, jadi ini gratis dan untuk semua umat. “Kondisi keluarga yang ditinggalkan orang terkasih tentu sedang sedih, jadi untuk itulah perlu adanya bantuan tetangga dan anggota yayasan. Saya apresiasi keberadaan rumah duka ini,” tutup Dia

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fifteen − 5 =