Seluruh Kades- Kapolsek Dikumpulkan Kapolda Agar Tak Main-Main Dengan ADD

Seluruh Kades- Kapolsek Dikumpulkan Kapolda Agar Tak Main-Main Dengan ADD

Ronal/RBO: Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH, M.Hum
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Menindak lanjuti instruksi Kapolri, hari ini Polda Bengkulu mengumpulkan seluruh Kepala Desa (Kades) se Provinsi Bengkulu dan seluruh Kapolsek dan Babinkamtibnas. Pertemuan itu akan digelar di gedung STQ Bengkulu sekira pukul 08.00 WIB pagi ini dalam rangka mensosialisasikan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD).
Kapolda Bengkulu, Brigjen Drs.Coki Manuruing, S.H, M.Hum melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno S.Sos, saat dikonfirmasi mengatakan, pengumpulan seluruh Kades dan Kapolsek beserta Babinkamtibnas itu tidak lain untuk menindak lanjuti kesepakatan penandatanganan kerja sama (MoU) antara Kapolri, Mendagri, dan Kemendes beberapa hari yang lalu dimana dalam MoU itu Kapolsek dan Babinkamtibnas juga harus bertanggung jawab melakukan pengawasan terhadap penggunaan DD ini sehingga DD itu terserap dengan baik dan tidak ada penyelewengan.
“Ya memang besok (Hari ini red) kita mengumpulkan seluruh Kades se Provinsi Bengkulu. Selain dari Kades juga seluruh Kapolsek dan Babinkamtibnas dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan memberi pemahaman masalah pengawasan, penggunaan DD sehingga DD itu jauh dari Penyelewengan-penyelewengan, dan penyerapan DD itu memang betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat,” terangnya saat dikonfirmasi melalui via telepon seluler kemarin sore Selasa,(24/10).
Untuk penyampaian materi dalam sosialisasi masalah penggunaan, pengawasan DD itu kata dia, selain pihaknya juga mengundang pemateri dari berbagai pihak, sehingga penggunaan DD dan pengawasan dalam proses penyaluran DD ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.
“Dalam sosialisasi ini kita juga mengundang pihak dari BPKP, BPK dan pihak Kejaksaan juga ikut menyampaikan masalah pengawasan dalam penggunaan ADD ini. Sehinggan seluruh Kades, Kapolsek dan Babinbkamtibnas yang harus ikut mengawasi penyerapan ADD ini berjalan dengan baik. Sesuai dengan yang kita harapkan,” demikian tutup dia.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × five =