Senator Riri Damayanti, IAIN dan RADAR BENGKULU Gelar Aneka Lomba

Senator Riri Damayanti, IAIN dan RADAR BENGKULU Gelar Aneka Lomba

BERBAGI
BERBAGI:

Peringati Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

RBO, BENGKULU – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa tahun 2017 ini, Pusat Bahasa, Kajian Islam dan Kebudayaan (Pusbakik) IAIN Bengkulu bekerjasama dengan Senator anggota Komite III DPD RI, Riri Damayanti John Latief S.Psi dan didukung oleh SKH RADAR BENGKULU sebagai media partner akan melaksanakan lomba bahasa dan budaya.
“Kegiatan kita mulai hari Kamis tanggal 26 Oktober di Kampus IAIN Bengkulu. Dimana kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan sampai tanggal 28 Oktober. Nanti ada lomba bahasa seperti kaligrafi, pidato, baca puisi, tari kreasi, Scrable, Speech, dan Story Telling,” ungkap Ketua Panitia Kegiatan, Reko Serasi SS, M.A, kemarin (23/10).
Adapun kegiatan yang mereka laksanakan mengusung tema lestarikan bahasa dan budaya daerah, cintai bahasa Indonesia, kuasai bahasa asing dalam rangka menjaga jati diri bangsa. “Kegiatan ini akan diikuti oleh 300 orang peserta yang terdiri dari pelajar SMA/SMK sederajat dan mahasiswa se-Provinsi Bengkulu,” jelasnya.
Sementara itu, dari senator Bengkulu, Riri Damayanti John Latief S.Psi menambahkan, dirinya selaku wakil rakyat Provinsi Bengkulu di lembaga MPR sangat mendukung kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh Pusbakik IAIN Bengkulu itu. “Bahasa itu, merupakan suatu kebutuhan bagi setiap orang. Namun pada kenyataannya tidak semua orang bisa menguasai bahasa yang digunakannya dengan baik. Sebab itu, kita perlu menguasai serta memahami bahasa dengan baik,” tambah Riri. (idn)