Tugas Ketua RT/RW Itu Sukseskan Pilwakot

Tugas Ketua RT/RW Itu Sukseskan Pilwakot

BERBAGI:

Baizar: Pilihan Itu Harus Dirahasiakan

RBO, BENGKULU – Ketua RT 8 Kelurahan Semarang Kota Bengkulu, Baizar Amrulah menegaskan bahwa pertemuan di rumah dinas Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE tidak membicarakan soal pilwakot. Jadi menurut Baizar jika ada oknum RT atau RW yang berstatmen mendukung satu kandidat di media massa, dirinya menilai itu keinginan segelintir orang saja.
“Jadi tidak etis menurut saya jika menggunakan kata forum RT atau forum RW sebab saya pribadi saja tidak merasa dilibatkan dalam rapat penentuan sikap memihak ke salah satu kandidat,” tegas Baizar.
Dilanjutkan Dia bahwa sejatinya seorang ketua RT harus tetap fokus bekerja sesuai tupoksinya, jika diminta menyukseskan Pilwakot maka Baizar memastikan dirinya akan bekerja total agar masyarakat tidak golput dalam pilwakot.
“Menyukseskan pilwakot itu harus didukung semua pihak. Saya sebagai ketua RT akan membantu pemerintah mensosialisasikan agar pilwakot berjalan aman dan lancar. Bukan sosialisasi untuk memihak ke satu kandidat. Saya akan memilih, tapi semua tetap rahasia,” sambung Dia.
Lebih jauh dijelaskan Baizar bahwa dirinya juga diundang hadiri pertemuan dengan Walikota dan sejumlah pejabat di Balai Kota beberapa waktu lalu. Dikatakan Dia bahwa pertemuan itu hanya membahas soal apa saja yang dibutuhkan warga di setiap wilayah yang ada di kota.
“Rata rata bahas soal jalan yang masih belum diperbaiki, lalu drainase terkait banjir dan pelayanan puskesmas. Tidak ada sama sekali bahas pilwakot atau deklarasi dukungan,” tutup Dia. (lay)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 + six =