Mardiyanti : Nasib Perawat Perlu Diperhatikan

Mardiyanti : Nasib Perawat Perlu Diperhatikan

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Hj Mardiyanti, SH
BERBAGI:

 

RBO >> BENGKULU >>  Dalam kegiatan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Cabang Kota Bengkulu kemarin, Kamis (26/10) menggelar pelantikan pimpinan baru. Kehadiran Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Mardiyanti, SH, MH yang merupakan fraksi PAN ini mendapat sambutan hangat dari peserta dan pengurus.

      Mardiyanti mengatakan,  perawat merupakan sosok yang penting didalam masyarakat. Sebagai Komisi yang menangani bidang persoalan ini, pihaknya berharap agar Pemda Kota dapat memperhatikan nasib dari profesi ini.

       “Mereka merupakan pahlawan masyarakat. Bagaimana jika ada yang sakit, pasti membutuhkan perawat. Kita berharap pihak terkait harus memperhatikan nasib mereka,” terangnya di Bapelkes Provinsi Bengkulu di kawasan Kelurahan Padang Harapan.

      Saat ini pihaknya sedang membahas program satu perawat satu kelurahan dengan mendorong potensi perawat agar dapat lebih maksimal melayani masyarakat. Tentunya, dengan adanya program ini tenaga kesehatan bekerja dengan sesuai upah yang apa mereka kerjakan.

      Ketua DPD PPNI Cabang Kota Bengkulu Ns. Padli, S.Kep dalam kata sambutannya menyampaikan,  jumlah perawat saat ini mencapai 2.500 yang terdaftar se Provinsi Bengkulu. Bahkan informasi,  upah tenaga honorer bahkan tidak sebanding dengan dikerjakan.

“Bahkan ada yang dirapel. Kita berharap dengan ke pengurusan ini, Pemerintah dapat membantu kesenjangan perawat ini, itu menjadi tindakan kita kedepannya. Bahkan mungkin kami akan hearing bersama di DPRD Kota,” tutupnya. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 + fourteen =