Pesona 7 Air Terjun Lemo Nakai, Mengundang Penasaran Pengunjung

Pesona 7 Air Terjun Lemo Nakai, Mengundang Penasaran Pengunjung

BRI/RBO: Wisata Air Terjun Curug Lemo Nakai
BERBAGI:

BUMI Ratu Samban Bengkulu Utara memiliki segudang keindahan alam dan pesona pariwisata yang berkelas dan perlu untuk disosialisasikan sebagai Destinasi Wisata di Provinsi Bengkulu. Berikut Penelusuran wartawan RADAR BENGKULU Wakil Ketua DPRD BU H.Bambang Irawan, ST.MH beserta rombongan.

BARLIAN – BENGKULU UTARA

Salah satu surga alam yang masih tersembunyi dan membuat kita berdecak kagum akan karunia Illahi ini adalah kawasan Wisata Alam Lemo Nakai yang masuk dalam wilayah desa Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik.

Untuk mempomosikan kawasan wisata yang masih perawan dan memilki pesona luar biasa tersebut, Wakil Ketua DPRD BU H.Bambang Irawan, ST.MH beserta rombongan menjelajahi surga alam yang dapat di akses dalam waktu singkat dan tanpa rintangan yang berarti.

Bambang Irawan yang juga merupakan putra desa tersebut menjelaskan saat kecil beliau sering mengunjungi kawasan wisata alam Lemo Nakai ini.

Keunikannya dan keindahan Lemo Nakai ini adalah ada 7 jenis atau macam air terjun yang ada di kawasan wisata ini, yang letaknya tidak berjauhan alias berdekatan.

Dengan mendatangi kawasan Lemo Nakai, maka kita akan merasakan pesona keindahan alam serta 7 air terjun (curug) sekaligus.

Dikatakannya ke 7 macam air terjun ini diberinama, curug ujen, curug tembeak, curup lekat, curug gelang emas atau curug cincin, Curug nakai ukup, curug nakai jeniak, curug gum-gum.

Bila biasanya untuk menikmati indahnya Pesoma wisata alam dan air terjun ini dibutuhkan tantangan dan kesulitan, jarak dan waktu yang panjang. Namun berbeda dengan berwisata ke Kawasan Lemo Nakai, waktu dan jarak tempuhnya sangat singkat dan dapat dilalui dengan bersenda gurau tanpa terasa sudah sampai dilokasi.

“Dengan mengedarai mobil atau motor sekitar 5 KM dari desa Batu Raja R atau Desa Batu Roto, dengan berjalan kaki sepanjang 2 KM saja, dijamin kita akan berdecak kagum menikmati karunia Illahi akan indahnya kawasan Wisata Lemo Nakai dengan pesona 7 macam air terjunnya, datanglah jika ingin merasa hidup kita ini jadi lengkap,”kata Bambang berpromosi.(***)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four + five =