300 Peserta Ramaikan Kegiatan Pusbakik IAIN

300 Peserta Ramaikan Kegiatan Pusbakik IAIN

IWAN/RBO: Peserta lomba sedang bersiap mengikuti lomba
BERBAGI:

Tahun Ketiga Dalam Rangka Peringatan Bulan Bahasa

RBO, BENGKULU – Sebanyak 300 peserta yang terdiri dari para pelajar SLTA/sederajat dan mahasiswa dari sembilan kabupaten plus satu Kota Bengkulu meramaikan kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa yang dilaksanakan oleh Pusat Bahasa Kajian Islam dan Kebudayaan (Pusbakik) IAIN Bengkulu.
“Kegiatan ini, sudah menjadi agenda rutin kami dari Pusbakik IAIN Bengkulu dan ini merupakan tahun ketiga. Dimana kali ini pesertanya cukup ramai. Ada 300 peserta dari sembilan kabupaten ditambah satu dari Kota Bengkulu,” ungkap Kepala Pusbakik IAIN Bengkulu, Riswanto M.Pd, P.Hd saat ditanyai usai membuka secara resmi aneka macam lomba yang dilaksanakan Pusbakik dengan bekerjasama bersama senator anggota Komite III DPD RI Riri Damayanti John Latief S.Psi dan didukung oleh media partner RADAR BENGKULU, Kamis (26/10).
Tahun ini, pesertanya lanjut Riswanto memang masih dalam cakupan provinsi. Akan tetapi untuk tahun depan, pihaknya akan berusaha agar lebih meriah dengan mengundang peserta dari luar provinsi.
“Tahun depan kita buat lebih meriah dan lebih besar lagi dengan lebih banyak perlombaan lainnya serta peserta dari luar provinsi. Melalui kegiatan ini, kita berharap bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengasah bakat dan kemampuan. Serta menanamkan rasa cinta bahasa Indonesia dan mampu menguasai bahasa asing,” pungkasnya.
Sementara itu, dari Ketua Panitia Kegiatan, Reko Serasi S.S, M.A dia menambahkan, kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari dan penutupan nanti juga akan diadakan seminar nasional dari anggota Komite III DPD RI.
“Hari ini setelah pembukaan langsung kita laksanakan enam perlombaan. Seperti Scrable, lomba menyanyi. Nanti saat penutupan kita akan melaksanakan seminar nasional dengan melibatkan senator Riri Damayanti,” tutup Reko. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten − 2 =