Konkernas PWI Jadi Ajang Promosi Bengkulu

Konkernas PWI Jadi Ajang Promosi Bengkulu

BERBAGI
AGUS/ RBO: PWI Bengkulu saat menggelar rapat, kemarin (26/10).
BERBAGI:

PWI Minta Pemprov Cat Ulang Tugu Pers

RBO, BENGKULU – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu Zacky Antoni,SH,MH mengatakan, agenda Konferensi Kerja Nasional (Konkernas-red) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2017 di Provinsi Bengkulu harus dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai ajang untuk mempromosikan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Bengkulu.
Baik itu terkait dengan keunggulan destinasi objek pariwisata, serta potensi bisnis yang dapat mendatangkan para investor sehingga mau berinvestasi di Bengkulu.
Sekadar informasi, rangkaian agenda Konkernas PWI akan digelar sejak tanggal 17-18 November 2017 mendatang di Provinsi Bengkulu. Agenda ini juga sekaligus untuk memperingati HUT Provinsi Bengkulu.
“Selain agenda Konkernas yang membahas AD/ART, tujuan acara ini juga untuk memperkenalkan potensi Bengkulu ke nasional,” terang Zacky, kemarin (26/10) saat rapat bersama antara pengurus PWI Bengkulu dengan Pemprov Bengkulu.
Dijelaskan dia, banyak rangkaian acara yang akan dilakukan pada agenda Konkernas nantinya. Diantaranya, agenda Rapat Kerja, seminar nasional dengan tema Revolusi Digital “Sebuah Peluang atau Ancaman” yang akan mendatangkan pemateri nasional, agenda Welcome Dinner, city tour, dll.
“Tanggal 17 November penjemputan para peserta di bandara, dilanjutkan acara malam yakni Welcome Dinner sekaligus agenda pembukaan Konkernas bersama Plt.Gubernur Bengkulu di Gedung Daerah. Agenda hari Sabtu pagi yakni seminar nasional di Hotel Santika Bengkulu,” terangnya.
Ditambahkan, untuk agenda city tour nantinya akan menyasar ke sejumlah destinasi objek wisata yang ada di Bengkulu. Seperti, berkunjung ke objek wisata arum jeram di Kabupaten Lebong. Serta, opsi lainnya, yakni berkunjung ke objek wisata Benteng Marlborough, Pantai Panjang, Pulau Tikus, dll.

“Untuk membawa peserta ke arum jeram Lebong, kemarin sudah dibahas dengan Bupati Lebong, dia setuju. Dia bilang bikin surat supaya kesan dan beritanya bisa nasional. Sedangkan Pak Plt Gubernur kemarin meminta agar dapat memberikan kesan dan pelayanan yang baik terhadap seluruh peserta Konkernas,” terangnya.
Ditambahkan, dalam agenda Konkernas nanti akan mengundang sejumlah tamu penting. Diantaranya, Menkominfo, Menhan, Ketua DPD RI, dll.
Tak hanya itu, peserta yang akan mengikuti agenda Konkernas ini nantinya ditargetkan mencapai 150 orang yang berasal dari utusan pengurus PWI 34 provinsi se-Indonesia.
“Kita juga nanti akan buat stand untuk mengenalkan Bengkulu. Seperti kerajinan tangan Bengkulu yang dibantu oleh putri Bengkulu di arena Konkernas. Kita harapkan juga nanti ada peta pariwisata Bengkulu berupa buku outlet. Kita harapkan dengan mengenal wisata Bengkulu, mereka mau datang lagi ke Bengkulu bersama keluarga. Bayangkan, kalau satu orang saja bawa Rp 5 juta dan belanja di Bengkulu, tentu akan menggerakkan roda perekonomian di Bengkulu. Itu multi efeknya yang kita harapkan,” tegasnya.

“Bengkulu ini bumi ibu Fatmawati, ibu negara pertama. Jadi, harus dikucurkan APBN untuk terus membangun Bengkulu,” tambahnya.
Untuk memberikan kesan yang baik, PWI Bengkulu juga meminta agar Pemprov Bengkulu nantinya agar dapat mengecat ulang Tugu Pers Bengkulu yang diresmikan saat peringatan HPN tahun 2014 kemarin di Bengkulu oleh Presiden SBY yang mana kondisinya kini kurang terawat.
“Nanti akan kita koordinasikan. Kita minta supaya di cat ulang agar tampak indah. Karena peserta Konkernas ini kan nasional. Jadi, kita ingin memberikan kesan yang baik. Para peserta Konkernas hari Minggu akan langsung check out,” pungkasnya.
Sementara itu, Plt.Sekdaprov Bengkulu H.Gotri Suyanto mengatakan, bahwa pihak Pemprov Bengkulu siap menyukseskan agenda Konkernas PWI yang akan digelar di Bengkulu nantinya.
“Pesan pak Plt.Gubernur supaya memberikan kesan dan pelayanan yang baik bagi seluruh tamu tentu akan kita laksanakan semaksimal mungkin. Untuk mempromosikan Bengkulu, dan supaya citra Bengkulu dapat semakin baik ditingkat nasional. Jadi masalah keamanan, teknis acara akan kita persiapkan sebaik mungkin. Karena acara ini juga sekaligus dalam rangka peringatan HUT Bengkulu. Kita nggak mau nanti beritanya buruk. Kalau pelayanan yang kita berikan tidak baik, nanti akan ada rapat lanjutan bersama lagi,” pungkasnya. (ags)