KSAD TNI Serahkan Jalan dan 4 Jembatan Saat Penutupan TMMD ke 100

KSAD TNI Serahkan Jalan dan 4 Jembatan Saat Penutupan TMMD ke 100

BERBAGI
DEDI/RBO: KSAD Jenderal TNI Mulyono bersama rombongan disambut tarian adat
BERBAGI:

RBO, BENTENG – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI. Mulyono pada Kamis (26/10) secara resmi menyerahkan ruas jalan yang menghubungkan Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi dengan Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang pada Pemda Benteng. Penyerahan ruas jalan itu menandai program TMMD ke 100 resmi ditutup. Selain jalan, Kasad juga menyerahkan 4 jembatan yang dibangun melalui program TMMD.
“Pembukaan badan jalan sepanjang 8.5 Km, pembuatan 3 jembatan dan rehab jembatan secara resmi kami serahkan pada Pemda Benteng. Dengan demikian maka program TMMD ini resmi ditutup. Harapan kami Pemda Benteng dapat melanjutkan pembangunanya sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Mulyono.
Dia juga meminta jalan tersebut segera dibangun, sehingga akses dan mobilisasi warga bisa semakin lancar. Bukan saja bagi petani, namun jalan itu juga bisa dimanfaatkan oleh semua pihak, baik untuk kepentingan ekonomi, pendidikan maupun pengurusan administrasi.
“Secepatnya dibangun dan bisa difungsikan segera,” jelasnya.
Kasad juga menjelaskan program TMMD merupakan sarana bagi TNI dan masyarakat saling berpadu membangun Indonesia. Menurutnya TNI memang disiapkan untuk berperang, namun di saat negara dalam keadaan aman maka TNI turun ke masyarakat membangun negeri. Tidak hanya membuka badan jalan, membuat jembatan, TNI juga turun ke sawah membantu petani menanam padi, membangun irigasi dan siring pasang demi terwujudnya ketahanan dan kedaulatan pangan.
“Banyak peran yang dapat dilakukan TNI, kami juga bekerjasama dengan berbagai kementerian dalam membangun negeri ini,” terang Mulyono.
Sementara itu, Bupati Benteng, DR. H. Ferry Ramli, SH, MH menjelaskan Pemda Benteng sangat terbantu dengan adanya program TMMD. Pemerataan pembangunan di Benteng bisa dikerjakan dengan cepat tanpa mengeluarkan biaya yang besar.
“Kami sangat berterima kasih dan kami merasakan sangat terbantu dengan adanya program ini. Kami sudah rasakan manfaatnya dari beberapa program TMMD sebelumnya,” kata Ferry.
Dia juga menyampaikan apresiasinya pada Kasad dan jajarannya yang bersedia turun langsung meninjau dan memastikan program TMMD di Benteng berjalan sesuai perencanaan.
Acara penutupan TMMD ke 100 tersebut juga berlangsung meriah, warga antusias mengikuti jalannya acara. Terlebih dalam rangkaian penutupan tersebut masyarakat juga disuguhi atraksi kepiawaian prajurit TNI dari Kopasus dan Kostrat terjun payung dari ketinggian 7000 kaki di atas bumi Maroba Kite Maju. (tan)