Ponpes Harsallakum Nobar Film Edukasi I’m Not Stupid

Ponpes Harsallakum Nobar Film Edukasi I’m Not Stupid

Fahmi/RBO Seluruh santri dan wali santri terlihat gembira saat nonton film edukasi dan walimurid mendukung kegiatan Ponpes Harsallakum dalam mencerdaskan santri dan santriwatinya.
BERBAGI:

RBO >> BENGKULU >>  Untuk selalu memberikan yang terbaik bagi santri dan santriwati,Pondok Pesantren Al -Qur’an Harsallakum selalu mempunyai inovasi, ide dan kreatif dalam mendidik para santrinya. Banyak hal yang diajarkan di pondok ini. Salah satunya dengan cara berdakwah dengan cara bermain musik dan melakukan drama yang mencerminkan suatu akhlak yang menuntut para santri dan santriwati lebih paham dengan tata cara menjalani kehidupan.

      Ada banyak cara lagi yang sudah dilakukan kemarin malam (27/10) di Pondok Pesantren Al -Qur’an Harsallakum Nobar Film Edukasi yang berjudul I’m Not Stupid. Mengapa Nobar ini dilaksanakan menurut,Pimpinan Pondok, H.Harius Rusli,LC dan Ibu Salima,BA melalui  seorang ustad Muhammad Hasan,Lc yang merupakan anak mereka   mengungkapkan,”Kita nobar film ini agar nantinya setelah melihat film ini para santri dan santriwan mampu menjadi anak yang mempunyai pemikiran yang cerdas,”ungkapnya.

      Film ini menceritakan kisah seorang anak yang mempunyai suatu kelebihan yang mampu untuk menjadikan dirinya menjadi seorang yang mempunyai prestasi di masa depannya.

Di sisi lain, film ini juga menceritakan tentang bagaimana cara orang tua dan dewan pengajar merangkul dan mengajarkan hal -hal yang positif terhadap anak.

      ‘’Untuk itu, kita selaku orang tua harus mempunyai kepekaan terhadap bakat dan kemampuan anak,dan pihak pengajarpun harus selalu siap dalam mengembangkan bakat tersebut,” ujar Muhamad Hasan.

      Karena, lanjutnya, dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang dan semakin maju,maka disinilah peran orang tua dan dewan pengajar harus mampu membimbing anak tersebut agar mampu memilah dan memilih apa yang akan dilakukan.

      Oleh sebab itu, “Kami juga mempunyai keinginan sebagai  wadah tempat menuntut ilmu agar nantinya anak -anak bisa untuk berpikir cerdas,”harap Hasan.

      Apabila semua itu bisa tercapai, ini akan terbentuk suatu ungkapan yang mampu merubah dunia pendidikan ini semakin maju. Dan sebagi pengajar, harus mempunyai keyakinan terhadap anak -anaknya. Sehingga nantinya akan bisa tercipta kualitas yang bagus. Dimana seorang guru yang kreatif dan pintar akan menghasilkan anak -anak yang cerdas dan terampil nantinya.

      Untuk semua yang sudah di lakukan, Pondok Pesantren Harsallakum mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh wali santri dan santriwati yang sudah memberikan kepercayaan untuk mendidik sepenuhnya. Apalagi partisifasi yang kuat dari orang tua dalam membantu pondok pesantren ini untuk menjadikan anak -anak mereka nantinya orang -orang yang sukses dan mengerti dan paham akan agama. Sehingga apa yang menjadi cita anak -anak tersebut mampu menjadi anak anak tersebut anak yang selalu mencintai Al – Qur’an dimanapun nantinya mereka bekerja.(sir 1/yar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × three =