Bengkulu Bakal Miliki Stadion Bertaraf Nasional

Bengkulu Bakal Miliki Stadion Bertaraf Nasional

BERBAGI
Iwan/RBO Dewi Coryati sedang diwawancarai wartawan
BERBAGI:

 

Dewi Coryati : Saya Coba Yakinkan Kemenpora

RBO >>  BENGKULU >>  Menyikapi kondisi Stadion Semarak Bengkulu yang dibangun pada zaman penjajahan Belanda tempo dulu, dan saat ini tidak terawat lagi, lantaran untuk melakukan perbaikan total akan membutuhkan anggaran dana yang tidak sedikit, secara tidak langsung telah mendapat sorotan dari Komisi X DPR RI.

Disela-sela Rapat Kerja Anggota Komisi X DPR RI Hj. Dewi Coryati SE, M.Si dengan KONI Bengkulu mengaku, pihaknya sudah mendengar kabar dari Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyediakan lahan untuk pembangunan stadion baru di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

      Oleh karena itu, Dewi sebagai salah satu Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu dan saat ini duduk sebagai Anggota Komisi X yang diantaranya membidangi masalah keolahragaan, akan memperjuangkan di tingkat pusat, agar Bengkulu bisa memiliki stadion baru yang lebih representatif lagi.

      “Saya akan berjuang menyakinkan Kemenpora, agar Bengkulu memiliki stadion baru berstandar nasional. Bahkan internasional. Apalagi informasi yang saya peroleh, lahannya juga sudah disiapkan di wilayah Bengkulu Tengah yang tidak jauh dari Kota Bengkulu,” ungkap Dewi Coryati, kemarin.

      Lebih jauh ditambahkan politisi perempuan PAN ini, untuk mempercepat upaya tersebut pihaknya agar bisa menyakinkan Pemerintah Pusat dalam perealisasian rencana pembangunan stadion baru tersebut, pihak Pemprov melalui dinas teknis agar segera mempersiapkan Detail Engginering Desain (DED)-nya. Pasalnya, tanpa adanya perencanaan dan persiapan dari daerah, diyakininya rencana itu akan sulit terwujud.

      “Saya minta pihak Pemprov segera mempersiapkan DED-nya. Paling lambat pada tahun 2018 mendatang. Sehingga saya di tahun depan itu bisa mengupayakan dan menyakinkan Pemerintah Pusat agar menyiapkan anggaran dana untuk pembangunan stadion di Bengkulu ini,” pungkasnya.(idn)