Gerak Jalan Serentak, Sadar Pilkada Tahun 2018

Featured Kota Bengkulu Politik

Darlinsyah : Tanggung Jawab Bersama Sukseskan Pilwakot

RBO, BENGKULU – Pihak penyelenggara Pemilu, KPU Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan gerak jalan di kawasan View Tower. Dimana dalam kegiatan yang diikuti 500 massa peserta itu bertujuan untuk mensosialisasikan pada masyarakat Kota Bengkulu bahwa akan segera dilaksanakan pesta demokrasi daerah, Pilwakot Bengkulu tahun 2018. “Hari ini, kita melaksanakan kegiatan gerak jalan serentak seluruh Indonesia. Dimana ada 171 daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni tahun 2018, kami serentak melaksanakan kegiatan gerak jalan ini dengan tema sadar Pilkada,” ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si, Minggu (29/10).
Dijelaskan oleh Darlinsyah, sesuai dengan sambutan dari Ketua KPU RI dalam kegiatan gerak jalan serentak ini, maka pihaknya selaku penyelenggara pemilu ingin membangunkan, atau menyadarkan semuanya bahwa tahapan Pilkada menuju pesta demokrasi daerah sudah dimulai. “Pilkada serentak tahun 2018 ini, merupakan tahap ketiga dimana sudah dilaksanakan tahap pertama tahun 2015. Kemudian 2017 dan tahap ketiga tahun 2018 guna mencari pemimpin kepala dan wakil kepala daerah yang berintegritas serta mampu menjadi pemimpin yang baik bagi daerahnya,” jelasnya.
Kemudian selaku penyelenggara pemilu di daerah, KPU lanjut Darlinsyah, diminta menjadi penyelenggara pemilu yang adil terhadap seluruh kandidat calon peserta. “Harapan kita, tingkat partisipasi pemilih bisa semakin meningkat dari pemilu sebelumnya. Sebab itu, diperlukan sosialisasi dan dukungan dari semua elemen. Karena lima menit di bilik suara akan sangat menentukan untuk lima tahun pembangunan daerah kedepan. Dan suksesnya Pilkada ini bukan hanya tanggungjawab penyelenggara semata, tapi tanggungjawab semua komponen anak bangsa untuk menyukseskannya,” papar Ketua KPU Kota Bengkulu tersebut.
Sebelumnya Sekretaris KPU Kota Bengkulu, Zahyochi SH, MH menyampaikan laporan kegiatan, dimana kegiatan gerak jalan serentak sadar pilkada ini diikuti oleh sebanyak 500 orang peserta yang terdiri dari elemen masyarakat, pelajar, dan mahasiswa yang akan menjadi pemilih pemula saat Pilkada. “Harapannya dengan kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat saat Pilkada,” tambahnya.
Dalam kegiatan gerak jalan serentak itu, penyelenggara pemilu selaku panitia telah menyiapkan hadiah doorprize bagi peserta gerak jalan, serta dilakukan penandatanganan sadar Pilkada oleh seluruh peserta yang hadir. Kemudian pemukulan dol tanda sadar Pilkada juga dilakukan langsung oleh masyarakat serta pelajar Kota Bengkulu. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *